Sukses

Ada Motor Jokowi Mejeng di Kemang

Liputan6.com, Jakarta - Gentelemen's Pact menggelar Custom Collaboration 6-9 September 2018 di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Sekira 70 tenant dan lebih dari 50 pegiat kreatif lokal mengikuti acara yang bertujuan untuk memajukan industri kreatif dan UMKM di Tanah Air tersebut.

Salah satu bagian yang menarik perhatian adalah adanya replika motor kustom Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Ternyata motor kustom bergaya chopper itu milik aktor Adipati Dolken.

Salah satu tenant yang menjual apparel maupun aksesori sepeda motor juga memajang jaket merah yang beberapa waktu terakhir dikenakan Presiden Jokowi dalam sejumlah kegiatan seperti saat Asian Games 2018 maupun saat kunjungan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jaket tersebut merupakan produk lokal garapan Bullsyndicate asal Solo, Jawa Tengah.

Di sini, pengunjung juga bisa berbelanja berbagai macam produk bertemakan custom culture seperti sneakers, boots, leather goods, denim, motorcycle apparel sampai aksesori dan perlengkapan sepeda motor yang merupakan produk lokal.

Menariknya, berbagai kegiatan akan dilakoni para artisan lokal, salah satunya workshop yang akan diisi oleh Never too Lavish yang menampilkan proses pembuatan custom sneakers.

Tidak cuma itu, Elders Company, NAH dan Carnivore Soul akan melakukan live painting custom di sepatu, jaket, sarung tangan dan helm.

2 dari 2 halaman

Stuntman Jokowi di Pembukaan Asian Games 2018 Buka Suara, Ini Katanya...

Belum lekang dari ingatan kita adegan Presiden Jokowi naik motor gede atau moge dalam pembukaan  Asian Games 2018 yang berlangsung spektakuler. 

Jokowi digambarkan terpaksa naik motor karena iring-iringan mobil yang membawanya terjebak macet. Sang presiden kemudian terlihat menyusuri jalan dari Bogor menuju hingga Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Di tengah gemuruh sorak-sorai pengunjung, sosoknya muncul di tengah stadion, masuk ke sebuah terowongan, lalu Jokowi muncul di tribun VIP. 

Selain menyoroti aksi Jokowi, yang mirip dengan adegan Ratu Elizabeth yang turun menggunakan parasut bersama James Bond dalam pembukaan Olimpiade London 2012, banyak netizen yang penasaran dengan siapa sosok di balik helm dan jas saat mengendarai motor menuju Gelora Bung Karno tersebut.

Tak lama, terungkaplah siapa stuntman yang menggantikan Jokowi di dalam rekaman video itu. Adalah Suddum So, pemeran pengganti yang kolom komentarnya telah dibajiri oleh komentar warganet.

Baca Juga

 

Kini, pria asal Thailand itu buka suara setelah sebelumnya diam dan tak memberi komentar apa-apa terkait keterlibatannya di acara pembukaan Asian Games 2018.

Kala itu, Suddum tidak merespons sama sekali komentar netizen yang membanjiri kolom komentarnya. Pesta olahraga terbesar di Asia itu telah ditutup semalam 2 September 2018.

Lewat akun Instagramnya, @saddum ia mengunggah sebuah foto saat proses pengambilan gambar video pembuka Asian Games 2018 dilakukan. Tampak jelas ia mengenakan helm dan jas serupa milik RI 1.

Dalam caption-nya, Suddum menulis:

"It is a great honor to have done this. I have to apologize before that can not answer the question on the job. Thanks for the opportunity and thank to team works. #saddum #jakarta #asiangames2018," tulis Suddum So.

Sejak artikel ini dimuat, sudah ada 3.800 lebih likes dan 139 komentar.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bocoran Motor Kustom Terbaru Jokowi
Artikel Selanjutnya
Bergaya Prostreet, Harley-Davidson Ini Tampil Memukau