Sukses

Sangar Banget, Tampang Daihatsu Copen Berubah Jadi Nissan GT-R

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Copen merupakan convertible mungil yang cukup terkenal di Jepang, selain Honda S660. Kei car asal Negeri Matahari Terbit ini, menjadi model yang juga cukup mudah dan fleksibel untuk dimodifikasi dengan berbagai gaya.

Salah satunya, yang dilakukan rumah modifikasi Liberty Walk, yang membuat bodi kit dari sportcar ikonik milik Nissan, GT-R.

Sebelumnya, memang sudah ditampilakan Daihatsu Copen bergaya GT-R ini.

Namun, selama ini memang mobil tersebut belum dipertemukan atau disandingkan langsung oleh model aslinya, yaitu Nissan GT-R.

Jika dilihat, Daihatsu Copen yang berukuran kecil cukup mirip dengan Nissan GT-R karena mobil ini juga memiliki tinggi yang rendah.

Dengan sebagian besar bodi kit yang 100 persen meniru, bahkan hingga lencana GT-R, maka mobil ini benar-benar terlihat mirip dengan aslinya.

Untuk diketahui, model standar Daihatsu Copen ini dimesinya hanya 3.395 mm untuk panjang, lebar 1.475 mm, tinggi 1.280 mm dan bobotnya sekitar 850 Kg. Meski kecil, mobil ini terlihat sangat unik dan sporty.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

selanjutnya

Namun tahukah Anda, Daihatsu Copen yang hanya mengusung mesin 658 cc ini ternyata bisa ngebut berkat tambahan turbo sehingga mampu menghasilkan daya 63 Tk pada 6.400 rpm.

Mesin tersebut diklaim dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 11,7 detik dan mampu dipacu dengan kecepatan penuh diangka 170 km/jam.

Untuk harganya, Daihatsu Copen bergaya Nissan GT-R ini dibanderol US$ 17 ribu atau setara dengan Rp 247,8 juta.

Jika dibandingkan dengan harga asli Nissan GT-R seharga US$ 100 ribu atau Rp 1,4 miliar, memang terdapat perbedaan yang cukup jauh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Membuktikan Kelincahan Daihatsu Copen di Lintasan Basah