Sukses

Mau Pasang Anti Karat untuk Mobil, Lihat Daftar Harganya

Liputan6.com, Jakarta - Mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) kini jadi pasar menggiurkan di dunia otomotif nasional. Populasinya mengalami peningkatan, karena harganya dianggap lebih bersahabat.

Perlu dicatat, karena harga mobil tersebut lebih terjangkau,  namun untuk urusan perawatan LCGC, juga perlu dilakukan, termasuk penggunaan pelapis anti karat.

Menurut Hendrik Susilo, Manager Marketing PT Terang Parts Indonesia, pelapis anti karat tidak hanya diterapkan pada mobil mahal tatau murah, semua jenis mobil harus menggunakannya lantaran fungsinya dapat mencegah karatan.

“Aplikasi anti karat (harganya) tidak melihat dari mobil murah atau mobil mahal, yang kami lihat itu dari panjangnya mobil. Jadi panjangnya mobil itu menentukan lapisan anti karat yang akan kita pakai,” ungkap Hendrik ditemui Liputan6.com, di acara GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (5/8/2018).

Dari pantauan Liputan6.com, di ajang GIIAS 2018, PT Terang Parts Indonesia (pelapis anti karat dengan merek Protera) menawarkan sejumlah paket yang terbagi dalam beberapa jenis model mobil berbeda.

Nah, jika Anda ingin menggunakan pelapis anti karat, berikut daftar harganya:

 

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Daftar Harga Pelapis Anti Karat

Small Size

Mobil-mobil di kelas ini biasanya berukuran kecil termasuk LCSG. Selain itu ada juga jenis hatchback mulai dari Yaris, Jazz, Swift, Golf dan lain-lainnya. Untuk pelapis Sealant Coat Rp 2,75 juta, Ceramic Coat Rp 5,25 juta, dan Carbon Coat Rp 7,75 juta.

Medium Size

Mobil-mobil di kelas ini biasanya terdiri dari model Altis, HRV Ertiga, Avanza, Xpander, C-Class, 3 Series dan lainnya. Untuk pelapis Sealant Coat Rp 3 juta, Ceramic Coat Rp 5,75 juta, dan Carbon Coat Rp 9 juta.

Large Size

Mobil-mobil di kelas ini biasanya terdiri dari model Innova, CRV X-Trail, Fortuner, Pajero Sports, E-Class, 5 Series dan lainnya. Untuk pelapis Sealant Coat Rp 3,45 juta, Ceramic Coat Rp 6,25 juta, dan Carbon Coat Rp 9,75 juta.

Extra Large Size

Mobil-mobil di kelas ini biasanya terdiri dari model Alphard, S-Class, Double Cabin dan lainnya. Untuk pelapis Sealant Coat Rp 4 juta, Ceramic Coat Rp 6,75 juta, dan Carbon Coat Rp 11,25 juta.

Supercar

Mobil-mobil di kelas ini biasanya terdiri dari model Lamborghini, Ferrari, Porsche dan lainnya. Untuk pelapis Sealant Coat Rp 4,25 juta, Ceramic Coat Rp 7,75 juta, dan Carbon Coat Rp 12,25 juta.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Wuling Almaz 1.5 Turbo CVT | First Impression