Sukses

BMW i8 Roadster, Sportscar Plug in Hybrid Berharga Rp 4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta BMW Indonesia meluncurkan Sportscar masa depan, BMW i8 Roadster pada ]Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018). 

Dalam BMW Group Pavilion yang berada di Convention Hall ICE BSD ini, BMW juga menampilkan sebuah kendaraan konsep Sport Activity Vehicle BMW X, yaitu BMW Concept X7 iPerformance.

"First-ever BMW i8 Roadster merepresentasikan beberapa elemen inti dari brand BMW, seperti desain ikonik, teknologi visioner, sustainability dan pastinya sheer driving pleasure," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, Kamis (2/8/2018).

Roadster progresif ini ditujukan untuk penggemar fanatik otomotif terutama sportscar.

"GIIAS 2018 adalah ajang yang sempurna bagi BMW untuk tawarkan kendaraan ikonik ini, bersama dengan 19 model kendaraan terbaru dari BMW," kata Ramesh.

Untuk diketahui, model pertama BMW i yang diperkenalkan di Indonesia pada 2016 adalah BMW i8. 

Sportscar ini menggabungkan sistem plug-in hybrid dengan kabin penumpang yang terbuat dari carbon fibre-reinforced plastic (CFRP) dan rangka aluminium untuk mesin dan motor listrik, baterai dan suspensi. 

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi BMW i8

Roadster ini sendiri memiliki baterai lithium-ion dengan kapasitas sel baterai 34 Ah dan kapasitas gross energi 11,6 kWh. 

Konfigurasi sel baterai menjadi 105 kW atau 143 Tk. Dengan menggendong mesin 1.5L, 3-silinder BMW TwinPower Turbo mampu menghasilkan tenaga 231 Tk dan torsi 320 Nm.

BMW i8 Roadster dapat digerakkan dengan listrik murni dari posisi diam hingga kecepatan 105 km/jam naik dari 70 km/jam dari BMW i8. Mesin pembakaran hanya akan digunakan pada kecepatan tinggi. Dengan menekan tombol eDrive memungkinkan kendaraan berakselerasi hingga 120 km/jam dengan listrik murni dan jarak tempuh hingga 53 km.

Untuk harganya, i8 Roadster dibanderol Rp 3,969 miliar (off the road) dan sudah mulai tersedia di diler BMW mulai Agustus ini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Hyundai Tucson 2020 | First Impression