Sukses

Mengintip Penantang Baru Kawasaki W175

Liputan6.com, Bangkok- Pasar sepeda motor di Indonesia terbilang ramai dan digembur habis-habisan oleh produk asal Jepang. Modelnya beragam, mulai dari skutik hingga superbike.

Hal serupa juga terjadi di Thailand. Namun, produk lokal di sana masih tetap berkembang. Terbukti dengan dirilisnya line-up terbaru mereka yang sekilas mirip Kawasaki W175 kustom.

Motor itu ialah GPX Legend 200. Konsep yang diusung justru bertema retro namun, tetap modern atau biasa disebut neo sport cafe.

Nuansa klasik begitu kental pada motor ini dengan penggunaan lampu-lampu, spion, dan tangki yang cenderung membulat serta spion bar-end atau spion jalu. Striping GPX Legend 200 pun dibuat sederhana dan antik.

Menariknya lagi, konsep motor ini ialah cafe racer. Karena itu, desainnya cenderung kompak, gagah dan tak ketinggalan buritan motor yang melengkung layaknya buntut tawon serta penggunaan stang clip-on.

Meski bertema klasik, fitur yang disematkan terbilang up-to-date atau kekinian, seperti LED hradligh-taillight, instrumen panel kombinasi analog digital, suspensi depan upside-down, dan suspensi belakang tabung.

Seperti namanya, GPX Legend 200 mengusung mesin 1-silinder 197cc oil cooled. Mengenai harga, mengutip dari Khaosod.co.th, motor ini dijual seharga THB68500 atau sekitar Rp29 jutaan.

Sumber : Otosia.com

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memberikan kesempatan kepada awak media untuk mencoba motor klasik terbarunya, W175.

Kawasaki W175 sendiri, merupakan varian entry level dari keluarga W Kawasaki. Sebelumnya, Kawasaki sudah memperkenalkan W250 atau yang dahulu bernama Estrella, dan juga Kawasaki W800.

 

 

 

Test ride kali ini, 'Geng Hijau' membawa beberapa media otomotif nasional menuju Bukit Pelangi, Sentul, Bogor Jawa Barat. Tersedia 10 unit tes yang bisa digunakan awak media, termasuk Liputan6.com untuk mengekplorasi motor berbanderol mulai Rp 29 jutaan ini.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Jangan Sembarangan Membeli Mobil Matik Bekas, Ini Alasannya
Artikel Selanjutnya
Motor Jadul Tetap Digemari, Harga Bisa Lebih dari Rp 10 Juta