Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hoaks Broadcast Razia STNK dan Daihatsu Sigra

Informasi mengenai broadcast razia STNK yang ternyata hoaks menyita perhatian pembaca

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai broadcast razia STNK yang ternyata hoaks menyita perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, kabar soal Daihatsu Sigra yang mendominasi penjualan PT Astra Daihatsu Motor serta pencurian mobil dengan teknik Radio Jamming turut menjadi sorotan.

Berikut ulasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Broadcast Razia STNK Juli 2018 Ternyata Hoaks

Kepolisian Republik Indonesia mulai Senin, 2 Juli 2018 dikabarkan akan menggelar razia Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk mobil dan motor. Razia ini ditenggarai karena adanya ratusan ribu motor dan mobil yang belum membayar pajak.

Bahkan, pengendara yang telat membayar pajak tiga tahun atau lebih akan langsung dikandangkan dan membayar derek parkir seharga Rp 400 ribu per hari.

Selengkapnya baca di sini

2. Hati-Hati Pencurian di Mobil dengan Teknik ‘Radio Jamming’

Berbagai cara dilakukan pelaku pencurian. Hal ini juga dilakukan pelaku dengan target pemilik mobil. Namun ternyata, kasus pencurian dengan target pemilik mobil ini tak hanya memecahkan kaca jendela, tetapi juga menggunakan teknik radio jamming.

Bahkan, kasus pencurian dengan menggunakan radio jamming ini sempat tersebar melalalui pesan grup. Kabarnya, kasus ini bisa saja terjadi di parkiran di pusat keramaian, seperti di mal, pasar atau tempat hiburan.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Sigra Berikan Senyum Termanis buat Daihatsu

PT Astra Daihatsu Motor mengklaim penjualan pada periode Januari – Mei 2018 baik retail (penjualan dealer ke konsumen) maupun wholesales (penjualan pabrik ke dealer) mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu.

Tercatat, retail sales naik 10 persen atau sebesar 82.941 unit dan untuk wholesales naik sembilan persen atau mencapai 88.209 unit dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.