Sukses

Mengenal Manfaat Intercom pada Helm

Intercom merupakan salah satu aksesori yang mulai diburu pengguna sepeda motor. Alat ini berfungsi sebagai sarana komunikasi dan hiburan ketika berkendara. Bahkan, beberapa orang memanfaatkannya untuk membuat motovlog.

Liputan6.com, Jakarta - Intercom merupakan salah satu aksesori yang mulai diburu pengguna sepeda motor. Alat ini berfungsi sebagai sarana komunikasi dan hiburan ketika berkendara. Bahkan, beberapa orang memanfaatkannya untuk membuat motovlog.

Sebenarnya, seberapa penting penggunaannya ketika berkendara? Apa kelebihan dan kekurangannya?

Fungsi intercom pada helm ialah guna menjaga para pengendara untuk tetap terhubung ketika melakukan perjalanan bersama-sama. Pasalnya, intercom memiliki jarak jangkauan dan jumlah pengguna yang terbatas.

Dengan begitu, pengendara tidak perlu melaju berdampingan dan berteriak-teriak untuk tetap bisa mengobrol atau menyampaikan informasi penting lainnya. 

Selain itu, pengendara tidak perlu repot memasang headset ketika ingin mendengarkan musik atau pun arahan GPS dari smartphone ketika berkendara. Pasalnya, koneksi antara intercom dan smartphone menggunakan fitur Bluetooth.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kebanyakan intercom juga dibekali baterai yang bisa membuatnya tetap menyala selama lebih dari 4 jam. Biasanya, perangkat komunikasi tersebut juga waterproof sehingga tetap bisa digunakan ketika hujan.

Sumber : Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.