Sukses

Begini Proses Pembuatan Helm Elders Company

Helm lokal buatan Elders Company yang dipakai peselancar dunia dalam balap motor di Prancis dibuat selama satu minggu, bagaimana prosesnya?

Liputan6.com, Jakarta - Peselancar dunia, Steve Caballero, menggunakan helm lokal garapan Elders Company saat beradu balap Flat Track di sesi El Rollo yang digelar di ajang Wheels and Waves ke-7 di Prancis.

Terkait itu, Heret Frasthio, Founder Elders Garage, membeberkan bahwa produksi helm tersebut memakan waktu yang cukup lama.

"Kita produksi limited karena kapasitas produksinya memang agak lama untuk satu helm, total pengerjaannya bisa satu minggu, kita buat sekali produksi itu 150 helm," kata Heret saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (27/6).

Untuk pembuatan cangkangnya saja, Heret mengatakan proses tersebut memakan waktu tiga hari.

"Bisa tiga hari prosesnya untuk jadi cangkangnya, proses agak panjang. Untuk cat nya kita pakai special colour yaitu Candy colour (merah), dalam helmnya kita pakai leather. Setelah cangkang jadi, pengecatan, dari situ masuk ke lining dalamnya," kata dia.

"Dari lining dalam kita pasang padding dalam dan yang buat kancing helm nya jadi kurang lebih total lama pengerjaan 1 minggu," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harganya?

Ia mengaku, semua helm buatan Elders memang handmade dan terbuat dari fiber glass. Elders Company memang sengaja menghasilkan helm yang berkualitas internasional.

"Memang helm ini benar-benar kita crafting dan harganya juga jadi mahal," ujar Heret.

Untuk diketahui, helm yang digunakan Steve saja yaitu tipe Raid Premium, bisa dibanderol Rp 3,8 juta. Sedangkan tiga tipe lainnya memang dihargai, paling murah tipe Bantam, yang digunakan Presiden Joko Widodo yakni Rp 1,7 juta.

Namun, jangan khawatir. Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli online baik domestik dan luar negeri melalui situs resmi nya di www.elderscompany.com, dan ia memastikan kini ready stock.

"Kalau sekarang ready stock tapi kalau mau warna tertentu harus pesan. Ketika stoknya ada, itu cepat habisnya. Stok baru saja datang, sekitar 2-3 minggu barangnya sudah habis semua," kata Heret.

Warnanya tersedia beragam, mulai dari biru, merah, hitam, dan masih banyak lagi.

"Tapi mostly yang kita produksi secara konstan itu hitam dan krem," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.