Sukses

Bosan dengan Yamaha XMax, Perkenalkan Penantangnya dari Taiwan

Liputan6.com, Jakarta - Segmen skuter matik (skutik) premium makin digemari di Indonesia. Tidak hanya yang bermesin 150 cc, tapi juga model bermesin 250 cc, seperti Yamaha XMax yang juga menjadi idola pecinta roda dua Tanah Air.

Namun, bagi yang tidak terlalu tertarik dengan Yamaha XMax, tapi berencana untuk meminang skutik gambot bisa memilih Kymco Downtown 250i yang diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Ya, motor asal Taiwan ini bisa menjadi pesaing berat Yamaha XMax, dengan bodi yang juga gambot. Dilihat dari dimensinya, motor ini memiliki panjang 2.250 mm, lebar 780 mm, dan tinggi 1.310 mm, dengan berat 178 kg.

Untuk eksterior, motor ini memiliki lampu depan yang dirancang terpisah dengan lampu depan LED berbentuk cincin, lampu sein LED, dan begitu juga dengan lampu belakang yang menggunakan LED.

Tidak kalah canggih dengan Yamaha XMax, dashboard motor ini cukup canggih, dengan layar LCD dengan fungsi indikator bensin, jam, indikator temperatur air, temperatur lingkungan, tegangan aki, indikator residual, indikator odo dan trip.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebagai motor bergaya touring, Kymco Downtown 250i dilengkapi dudukan GPS di atas spidometer, charger usb 2A.5V di kiri bawah setang, dan kapasitas bagasi yang bisa menyimpan dua helm.

Untuk jantung penggeraknya, motor ini dipersenjatai mesin SOHC empat langkah fuel injection, silinder tunggal, berkapasitas 246,3 cc.

Dengan mesin tersebut, motor ini mampu mengembuskan daya hingga 23 Tk pada 7.750 rpm dengan torsi maksimum sebesar 23,14 Nm pada 7.750 Nm.

Untuk harganya, motor ini dibanderol Rp 68 juta dengan tiga pilihan warna, yaitu Mat White, Pearly Black, dan Matt Gray Metallic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.