Sukses

Tunggangi Ducati, Pria Ini Bertekad Pecahkan Rekor Orang Termuda yang Keliling Dunia

Liputan6.com, London - Seorang pria asal Inggris bernama Henry Crew mencoba melakukan perjalanan keliling dunia dengan menggunakan sepeda motor.  Secara total, perjalanan yang ditempuh mencapai 56 ribu km, dengan menjangkau enam benua dan 35 negara.

Yang menarik dari ekspedisi kali ini, usia Henry tergolong muda, yaitu 22 tahun. 

Jika Henry berhasil melakukan perjalanan dan menyelesaikannya misi kelliling dunia tepat pada Jumat, 10 Mei  2019 mendatang, maka ia akan memecahkan rekor terbaru, yaitu orang termuda yang mengelilingi dunia dengan sepeda motor. Demikian dilansir Ride Apart, Jumat (13/4/2018).

Perjalanan ini bukan perjalanan biasa. Sebab, Henry ternyata membawa misi sosial. Ia didukung Yayasan Movember yang membantu perihal masalah kanker prostat dan gangguan mental.

Pihak yayasan berencana memberikan sumbangan satu poundsterling kepada Henry setiap dia melakukan perjalanan satu mil. Dengan begitu dia akan mendapatkan sumbangan lebih dari 50 ribu Pound Sterling.

 

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Tak hanya yayasan, Henry rupanya mendapat dukungan dari Ducati Inggris. Alhasil dia pun mendapatkan sebuah Ducati Scrambler Desert Sled sebagai tunggannya.

Agar mempermudah keperluan Henry, motor yang digunakan ditambah beberapa peranti, mulai dari rak sebagai bagasi penyimpanan, fly screen, hand guard dan engine guard.

Apakah Indonesia masuk dalam rute perjalanan Henry? Hal itu tidak disebutkan. Namun Henry telah melakukan keberangkatan sejak 3 Maret lalu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya Segera Dievakuasi
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Hadapi Panas Terik Saat Naik Sepeda Motor
Artikel Selanjutnya
Ngebut hingga 266,685 Km per Jam, Pria Buta Pecahkan Rekor