Sukses

Jelang Lebaran, Dua Mobil Bekas Ini Banyak Dicari

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil bekas tahun ini memperlihatkan geliat positif dibandingkan tahun lalu. Terlebih saat mendekati Lebaran, banyak pelanggan yang membeli mobil untuk dipakai mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

Peningkatan penjualan mobil bekas dirasakan oleh Mobil88. Halomoan Fischer selaku Chief Operation Officer Mobil88, mengatakan mobil bekas yang terlaris dibeli pelanggan masih di segmen Low MPV.

"Dominan LMPV tetap, MPV keluarga. Avanza dan Xenia, pasarnya masih itu. Avanza dan Xenia kalau ditotal menyumbang 40 persen," ujar Fischer di kantor Blibli.com, usai menghadiri peluncuran layanan fitur Trade-In Belimob.com, Rabu (4/4/2018). 

Menurutnya, penjualan dalam tiga bulan terakhir ini memang berangsur-angsur meningkat. Padahal Januari lalu, masih terbilang rendah.

"Kalau mobil bekas di Januari itu sedikit lebih rendah dibandingkan Januari tahun lalu. Tapi Februari, Maret lebih baik dibandingkan tahun lalu. Angka kita ya mungkin Januari 1.400 unit, sekarang naik, di Maret sudah 1.600-an unit," katanya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia optimistis penjualan mobil bekas akan meningkat seperti tahun sebelumnya.

"Ekspektasi kami bulan depan akan meningkat, melihat historical market harusnya iya (meningkat), April-Mei ini lebih baik," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Perhatikan Sejumlah Hal Sebelum Membeli Mobil Bekas
Artikel Selanjutnya
Usia Kendaraan Mau Dibatasi, Pedagang Mobkas Untung atau Buntung?