Sukses

Jelang Lebaran, Dua Mobil Bekas Ini Banyak Dicari

Mobil88 memprediksi penjualan mobil bekas semakin meningkat menjelang Lebaran. Avanza dan Xenia masih menjadi yang terlaris.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil bekas tahun ini memperlihatkan geliat positif dibandingkan tahun lalu. Terlebih saat mendekati Lebaran, banyak pelanggan yang membeli mobil untuk dipakai mudik bersama keluarga ke kampung halaman.

Peningkatan penjualan mobil bekas dirasakan oleh Mobil88. Halomoan Fischer selaku Chief Operation Officer Mobil88, mengatakan mobil bekas yang terlaris dibeli pelanggan masih di segmen Low MPV.

"Dominan LMPV tetap, MPV keluarga. Avanza dan Xenia, pasarnya masih itu. Avanza dan Xenia kalau ditotal menyumbang 40 persen," ujar Fischer di kantor Blibli.com, usai menghadiri peluncuran layanan fitur Trade-In Belimob.com, Rabu (4/4/2018). 

Menurutnya, penjualan dalam tiga bulan terakhir ini memang berangsur-angsur meningkat. Padahal Januari lalu, masih terbilang rendah.

"Kalau mobil bekas di Januari itu sedikit lebih rendah dibandingkan Januari tahun lalu. Tapi Februari, Maret lebih baik dibandingkan tahun lalu. Angka kita ya mungkin Januari 1.400 unit, sekarang naik, di Maret sudah 1.600-an unit," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia optimistis penjualan mobil bekas akan meningkat seperti tahun sebelumnya.

"Ekspektasi kami bulan depan akan meningkat, melihat historical market harusnya iya (meningkat), April-Mei ini lebih baik," pungkasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.