Sukses

Modal Banyak Penghargaan, Peugeot Luncurkan 3008 di Indonesia  

Liputan6.com, Jakarta Lama tak bersua, merek mobil asal Prancis, Peugeot kini kembali memperlihatkan tajinya di pasar otomotif nasional. Masih di bawah payung PT Astra International, Peugeot Sales Operation selaku agen tunggal pemegang merek Peugeot di Indonesia kini secara resmi meluncurkan new Peugeot 3008.

Menurut Andyka Susanto Operation Manager untuk pasar Indonesia, new Peugeot 3008 masih dihadirkan langsung dalam bentuk CBU dari negeri kelahirannya, Prancis.

"Produk ini telah mengalami pengembangan yang terletak pada penggabungan daya tarik Peugeot dan kenyamanan dalam berkendara," klaim Andyka saat peluncurannya di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Peugeot rupanya cukup percaya diri untuk hadir di pasar mobil premium di Tanah Air. Hal ini lantaran mereka mengklaim memiliki modal yang telah diapresiasi dalam bentuk beberapa penghargaan otomotif berskala international.

Adapun beberapa penghargaan tersebut antara lain European Car of The Year 2017, Reddot Award 2017, Dakkar Victory tiga tahun berturut-turut 2016, 2017, dan 2018, serta best SUV-Car Buyer 2018.

"Peugeot 3008 juga mendapatkan penghargaan Car of The Year 2017 yang dilaksanakan di Geneva dimana proses penilaian dilakukan oleh 58 wartawan Eropa," katanya.

Untuk lebih detail bagaimana wujudnya, tunggu tautan Liputan6.com selanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sebelum Beli Peugeot Seken Murah, Cek Bagian-Bagian Ini

Nama mobil Prancis Peugeot 306 cukup melegenda di pasar otomotif nasional. Pamornya sempat naik di era 90-an hingga 2000 awal. Hanya saja mobil ini dihentikan produksinya pada 2003.

Nah, bagi Anda yang ingin memililih mobil asal Prancis Peugeot 306 dengan status tangan kedua alias seken, ternyata harganya cukup terjangkau. Bahkan, di sejumlah toko online, harga Peugeot 306 dibanderol Rp 20-50 jutaan.

 

 

Seperti kita sama-sama tahu, mobil Eropa terkenal dengan kenyamanan dan stabilitasnya. Kendati begitu, untuk mendapatkan Peugeot 306 bekas dengan kondisi baik tidaklah mudah. Bahkan keunggulan itu justru jadi titik lemahnya juga. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Menurut Mahendra Setiadji, Koordinator Indonesia Peugeot 306 Community, yang paling wajib diperhatikan adalah kaki-kaki.

“Kaki-kaki memang sudah wajib hukumnya untuk dicek bila ingin membeli mobil seken," kata Mahendra saat ditemui di acara Saturday French Automobilie Meet-Up 2017 di Apartemen Synthesis Residence Kemang, Ampera, Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

Tak sedikit keluhan para pemilik Peugeot 306 sendiri. Menurut mereka, kaki-kaki khususnya pada ball joint 306 cepat aus. Selain itu, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah bagian cooling system. Bagian ini sangat penting karena menjaga dan menstabilkan suhu mesin.

Nah, jika cooling system bermasalah, maka risiko yang akan terjadi, yaitu akan menimbulkan panas atau overheat. Efeknya saat dikendarai, bagian mesin bisa mengeluarkan kepulan asap. "Cara ceknya, saat mobil panas, coba saja matikan mesinnya. Pasti kipasnya akan terus berputar hingga mobil menjadi dingin kembali. Kalau tidak seperti itu, berarti ada yang salah dengan ECU cooling system," katanya.

Pemeriksaan selanjutnya bisa dilakukan pada bagian kelistrikan. Pastikan semua suplai listrik berjalan dengan baik.

Jika mobil tersebut sudah didapat, pastikan kembali dilakukan pengecekan ulang di bengkel spesial Peugeot.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pensiun Dakar, Peugeot Siapkan Mobil Balap World Rallycross
Artikel Selanjutnya
Penelitian Ini Buktikan Sopir Sering Meleng Selama Perjalanan