Sukses

Daftar Harga Resmi Datsun Cross, Lebih Murah

Liputan6.com, Karawang- Datsun Indonesia akhirnya merilis harga produk terbarunya Datsun Cross dengan banderol Rp 161,49 juta untuk varian manual dan Rp 173,99 juta untuk tipe CVT (on the road Jakarta). Harga ini lebih murah Rp 2-3 juta di luar prediksi sebelumnya yang disebut mencapai Rp 163 juta (manual) dan Rp 175 juta (CVT).

Pengumuman ini disampaikan langsung Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia saat acara media test drive di Bridgestone proving ground di Karawang, Jawa Barat.

"Kedua harga ini berstatus on the road DKI Jakarta," Ungkap Koito, Kamis (8/3/2018).

Koito menyatakan, Datsun Cross yang diproduksi di pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta dirancang dari hasil kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia. 

Dia juga mengklaim, Datsun Cross hadir untuk kebutuhan trendsetter muda Indonesia yang dilengkapi beragam teknologi canggih. 

Datsun Cross adalah cerminan kepribadian pemiliknya, kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini," ujarnya.

 

1 dari 3 halaman

Fitur pada Datsun Cross

Adapun beberapa teknologi dilengkapi  fitur keselamatan berkendara berupa VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), Dual SRS Airbag, dan sebagainya. 

Mobil ini juga dilengkapi fitur konektivitas yang dapat menyajikan sistem informasi dan hiburan yang lengkap; ponsel pengguna pun bisa tersambung dengan kendaraan melalui aplikasi.

Adapun headunit yang ada pada mobil ini berupa monitor layar sentuh 6,75 inci yang terintegrasi dengan radio, MP3, USB, AUX, Bluetooth dan smartphone.

Datsun Cross ini ditenagai mesin bensin 1.200 cc, DOHC, in-line 3 cylinder yang mampu menghasilkan daya hingga 67 Tk pada 5.000 rpm (manual) dan 77 Tk pada 6.000 rpm (CVT).

Datsun Cross memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar berdiameter 15 inci.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kejar Target, Pabrik Nissan Mulai Lahirkan Datsun Cross
Artikel Selanjutnya
Deretan SUV Mungil yang Memikat Hati, Apa Saja?