Sukses

Startech Bikin Bentley Bentayga Makin Perkasa

Liputan6.com, Munich - Bentley Bentayga merupakan salah satu sport utility vehicle (SUV) kasta tertinggi yang ada di dunia. Di Indonesia, banderol SUV asal Inggris ini bisa lebih dari Rp 10 miliar.

Meski versi standarnya menawarkan kemewahan dan kemampuan di atas rata-rata SUV pada umumnya, Bentley Bentayga tidak cukup memuaskan Startech. Perusahaan modifikasi kenamaan asal Jerman itupun melakukan ubahan yang membuat Bentayga semakin beringas.

Dilansir Autoevolution, Sabtu (13/12/2017) dari segi tampilan, Bentayga menjadi lebih berisi berkat teknik widebody yang dilakukan. Serat karbon sebagai daging tambahan pada fender dan side skirt membuat SUV kelir silver ini nampak lebih sporty.

Suspensi yang telah mengalami ubahan sehingga mobil ini lebih rendah 25 mm dari versi standarnya. Pada bagian kaki-kaki, Bentayga menggunakan pelek Monostar 23 inci yang dibalut ban Continental SportContact 6 295/35 ZR 23.

Pada buritan, Bentayga Startech mendapatkan spoiler dan diffuser baru yang memberikan aura sport lebih kental lagi. Tentu saja sangarnya tampilan mobil ini untuk mengimbangi ubahan pada sektor jantung mekanis yang dibuat lebih bertenaga.

Oleh perusahaan modifikasi yang berada di bawah naungan Brabus ini, Bentayga yang mengandalkan mesin 6.000 cc W12 Twin Turbo diberi sentuhan sehingga mampu menghasilkan daya hingga 710 Tk atau naik 12 Tk dari sebelumnya 608 Tk.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

1 dari 2 halaman

Bentayga di Indonesia

 Bentley Bentayga, Sport Utility Vehcile (SUV) asal Inggris ini akhirnya secara resmi meluncur di Indonesia. Ceremony kehadiran mobil ini dilansungkan di showroom-nya di Jalan Sultan Iskandar Muda No 41, Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Bentley Bentayga juga disebut-sebut sebagai SUV pertama Bentley. Mereka pun mengklaim, bahwa produk barunya tersebut sosok mobil paling mewah, tercepat dan termahal.

Lantas berapa harga mobil tersebut? Menurut Chief Operating Officer PT GAD, Roland Staehler, soal harga, Bentley Bentayga tidak bisa dipatok sama seperti pada umumnya, sebab hal itu tergantung selera yang ingin oleh konsumen.

"‎Kenapa saya tidak bicara soal harga, karena harga bisa cukup tinggi, paling tidak Rp 10 miliar (model mobil yang diluncurkan), bisa lebih rendah kalau mobilnya sangat standar. Tapi rasanya tidak," ungkap Roland saa‎t ditemui usai peluncuran Bentley Bentayga.

Roland juga menyatakan banyak faktor yang membuat harga produknya itu bisa lebih dari Rp 10 miliar. Bahkan, beberapa ornamen dari Bentayga, semisal sebuah jam saja tak kalah mahal, yaitu dibanderol Rp 3 miliar.‎

"Luxury not limit, bisa di custom sesuai dengan keinginan konsumen, sehingga banyak faktor yang membuat Bentayga lebih mahal‎," ujarnya.

Dengan begitu, jika memang banderol Bentley Bentayga seharga Rp 10 miliar, maka jika  diasumsikan ‎dengan harga mobil sejuta umat, Avanza Rp 200 juta, maka SUV tersebut sama seperti 50 unit Avanza.