Sukses

Begini Cara Daihatsu Merayakan HUT ke-110

Daihatsu memilih memberikan donasi biaya pendidikan kepada 110 siswa di Morotai

Liputan6.com, Morotai - Beragam cara dilakukan untuk merayakan dan mensyukuri hari ulang tahun. Daihatsu memilih memberikan donasi biaya pendidikan kepada 110 siswa di Morotai, Maluku Utara, Kamis (20/7/17).

Donasi tersebut diberikan seiring dengan penutupan program Daihatsu Terios 7 Wonder. "Mengapa 110 siswa? Karena kami ingin mensyukuri usia Daihatsu yang ke-110 dengan kegiatan yang bermanfaat," ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor di Morotai.

Sumbangan diterima secara simbolik oleh Kepala Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Pulau Morotai, Revi Dara yang disaksikan Wakil Bupati Motorai, Asrun Padoma.

Siswa penerima donasi tidak saja di Pulau Morotai, tetapi didistribusikan ke beberapa siswa pulau lainnya. "Di Kabupaten Morotai ada 76 ribu warga dan 68 persen berada di bawah garis kemiskinan. Donasi ini sangat bermanfaat buat warga lokal," ujar Asrun.

Ditambahkan Amel, "Daihatsu ingin berkontribusi di dunia pendidikan. Karena pendidikan bisa mengurangi kemiskinan." Selain itu Daihatsu membuka diri bagi dunia pendidikan di Morotai, khususnya bagi siswa SMK untuk mendapat pelatihan.

"Kalau ada siswa SMK yang ingin, bisa ikut kurikulum pelatihan Daihatsu. Dengan demikian mereka siap terjun ke dunia kerja." pungkasnya.

 

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.