Sukses

Astra Otoparts Luncurkan Program Perlindungan Konsumen Aki

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Otoparts Tbk memperkenalkan dua layanan terbaru spesial untuk konsumen aki mereka, GS Astra Solution Center dan GS Astra Smart, di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Yusak Kristian Solaeman, Direktur Astra Otoparts, mengatakan bahwa dua layanan ini dibuat untuk melindungi konsumen mereka, yang notabene mungkin telah menjadi pelanggan aki GS Astra selama puluhan tahun.

"Layanan ini untuk melindungi konsumen kami yang loyal, mengingat kami sendiri telah beroperasi selama seperempat abad (25 tahun)," ujar Yusak, di hadapan belasan wartawan dan pejabat Astra Otoparts lainnya.

GS Astra Solution Center adalah layanan hotline untuk konsultasi masalah apapun terkait aki GS Astra. Layanan telepon ini aktif selama 24 jam nonstop. Sementara GS Astra Smart adalah layanan untuk memastikan masyarakat mendapatkan aki asli.

Pada layanan GS Astra Smart, bengkel akan diminta komitmennya untuk hanya menjual aki GS Astra asli. Bengkel yang sudah berkomitmen akan diberikan sertifikat dan stiker khusus yang dapat menjadi rujukan konsumen saat beli aki.

Hal ini sendiri dibuat mengingat sejauh ini cukup banyak aki GS palsu yang tersebar di pasaran. Yusak mengatakan bahwa setidaknya pemalsuan telah membuat market share mereka cenderung turun dalam beberapa tahun terakhir.

"Namanya pemalsuan tentu kepada produk yang paling laris, nomor satu, dan kami sudah jadi market leader baik untuk sepeda motor dan mobil, atau OEM dan aftermarket," terang Yusak.

Hari ini, GS Astra Smart sudah ada di lima bengkel Supershop & Drive. Tapi diharapkan dalam beberapa tahun ke depan ia sudah tersebar di sentra-sentra otomotif seperti Fatmawati dan Sawah Besar, dan di sentra otomotif di kota lainnya.

 

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.