Sukses

Ini Ongkos untuk Ganti Aki Honda Beat yang Soak

Berikut adalah harga aki Honda Beat di beberapa situs jual beli online.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Beat adalah raja sepeda motor saat ini. Agustus lalu, All New Honda BeAT eSP catatkan penjualan mencapai 278.754 unit atau mencapai 48 persen dari total penjualan Honda.

Dari data tersebut, tidak heran jika kemudian aki motor ini juga paling banyak dicari. Fungsinya yang signifikan membuatnya harus tetap dirawat. Pertanyaannya, berapakah harga aki untuk Honda Beat ini?

Di situs akimurah.com, harga aki Honda Beat cukup beragam. Aki kering bermerek Yuasa YTZ5-S misalnya, dibanderol dengan harga Rp 205 ribu. Tapi ada pula yang membanderolnya dengan harga Rp 235 ribu.

Ada pula aki kering bermerek RBI model GTZ-5S MF. Aki ini harganya lebih murah dibanding merek Yuasa, yaitu hanya Rp 140 ribu.

Sementara itu, di situs jual beli online Bukalapak.com, aki genuine Honda Beat dibanderol dengan harga Rp 160 ribu, belum termasuk ongkos kirim.

Harga aki merek GS lebih beragam, tergantung model Honda beat itu sendiri. Aki untuk Honda Beat lansiran 2008 - 2009 misalnya, dibanderol dengan harga Rp 219 ribu. Sementara aki GTZ-4V untuk Honda Beat FI dibanderol Rp 212 ribu.

Aki termahal merek GS dipegang oleh GTZ-5S, yang diperuntukkan bagi Honda Beat 110. Di halaman resminya, aki kering ini dibanderol Rp 219 ribu.

Letak aki di Honda Beat berbeda-beda, tergantung pada modelnya. Honda Beat karburator (produksi lama), akinya terletak di bawah jok. Sementara Beat yang telah menggunakan sistem injeksi akinya ada di bawah dek atau pijakan kaki.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini