Sukses

Awas! Anda Bisa Menjadi Korban Saat Mudik

Momen lebaran menjadi salah satu cara untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta Mudik sudah menjadi tradisi khas Indonesia saat lebaran tiba. Berbagai persiapan dilakukan untuk bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Bicara tentang mudik, selalu ada kata ‘kemacetan’ dan ‘kecelakaan’. Hal itu dikarenakan volume kendaraan yang berlebih dan kurangnya kesadaran keselamatan berkendara dari para pemudik. Misalnya menggunakan mobil tak ‘layak’ pakai.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan di jalur darat, total korban kecelakaan saat mudik ialah 244 korban. Kebanyakan angka korban itu disebabkan tidak tertib berlalu lintas serta mobil yang kurang prima.

Maka dari itu sangat penting dalam mempersiapkan kendaraan untuk mudik. Jangan sampai niat mudik untuk bertemu dengan keluarga berubah menjadi bencana karena kecelakaan.

Siapkan kendaraan setidaknya dua minggu sebelum Anda berangkat mudik. Service rutin bisa menjadi salah satu solusinya. Saat service rutin, Anda perlu mengecek beberapa hal mulai dari pengereman, kondisi ban, hingga pelumas. Nah, untuk masalah pelumas, Anda perlu memilih pelumas yang bisa merawat dan menjaga mesin sewaktu mudik.

Kemacetan lalu lintas mudik lebaran 2016

Ingat, jangan salah pilih pelumas. Jangan termakan dengan harga yang murah tetapi tidak mampu menjaga mesin mobil Anda dengan baik.

Berikanlah perawatan mobil dengan penggunaan oli yang tepat yaitu Castrol MAGNATEC. Pelumas dengan molekul pintar yang melekat pada bagian penting mesin, sehingga selalu melindungi mesin di segala kondisi berkendara, bahkan saat mesin dimatikan.

Molekul pintar ini selalu siap melindungi mesin dalam setiap momen kritis yang bisa terjadi saat Anda berkendara, walaupun menghadapi kemacetan saat mudik sekalipun.

Perlu diketahui, saat ini ada promo untuk pembelian pelumas tersebut. Setiap pembelian 4 liter pelumas Castrol MAGNATEC di bengkel Castrol Auto Service, Anda akan mendapatkan Castrol MAGNATEC Alfamart card senilai 25.000 point. (sesuai syarat & ketentuan yang berlaku)

Jadi, siapkan segala kebutuhan mobil agar prima saat mudik!

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.