Sukses

Varian Hybrid dan Standar Lexus Harganya Sama

Umumnya, mobil varian hybrid lebih mahal ketimbang varian konvensional. Namun tidak begitu dengan Lexus LC 500 di Inggris.

Liputan6.com, London - Umumnya, mobil hybrid lebih mahal ketimbang varian konvensional seperti mesin bensin atau mesin Diesel. Satu contoh Toyota Camry, varian standarnya Rp 571,9 juta, sementara yang hybrid mencapai Rp 764,7 juta.

Namun di Inggris, Lexus mematok harga yang sama terhadap model LC 500 baru, baik yang varian mesin bensin atau hybrid. Keduanya dibanderol dengan harga 76.595 pound sterling atau setara dengan Rp 1,27 miliar.

"Untuk memberikan konsumen pilihan yang mana powertrain yang mau dibeli, kami tidak mau menambah faktor harga," ujar Lexus dalam pernyataan resminya, dikutip dari laman responsejp.com, Selasa (28/2/2017).

Sebagai gambaran, Lexus LC 500 varian bensin menggendong mesin 5,0 liter V8 naturally-aspirated, yang hasilkan tenaga hingga 471 Tk. Sementara LC 500 hybrid, dilengkapi mesin V6 3,5 liter serta motor listrik bertenagga 534 Tk.

Dengan catatan, ini adalah spesifikasi untuk pasar Eropa. Sangat mungkin spesifikasinya berubah jika dijual di tempat lain.

Lexus LC 500 juga telah dijual di Indonesia, dan model barunya akan rilis tahun ini. Adrian Tirtadjaja, GM Lexus Indonesia, pada tengah Februari lalu pernah mengatakan bahwa model ini akan masuk pasar Indonesia pada Mei atau Juni nanti.

Model terkini yang diluncurkan Lexus Indonesia adalah SUV bernama RX 200t F. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp 1,340 miliar per unit on the road Jakarta.

Nah, apakah nanti Lexus LC 500 juga akan punya harga yang sama? Kita lihat saja saat peluncurannya nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini