Sukses

3 Modal Honda Bersaing di Pasar Global

Honda merupakan salah satu perusahaan raksasa di industri otomotif global.

Liputan6.com, Karawang - Honda merupakan salah satu perusahaan raksasa di industri otomotif global. Mereka memiliki kemampuan untuk bersaing berkat line up yang komplit dan berkualitas.

Executive Vice President. Honda Motor Co., Ltd Seiji Kuraishi meyakini, ada tiga mesin yang bisa mendorong pertumbuhan Honda di pasar global.

"Pertama, kami memiliki model global untuk memenuhi skala ekonomi. Kedua, kami memiliki model lokal untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen. Dan yang terpenting, kami mendapat dukungan ideal dari negara dan rekan-rekan bisnis kami," terang Kuraishi di Pabrik Honda Karawang, Senin (27/2/2017).

Menurutnya, model-model global seperti Civic, Accord, CR-V, Jazz, merupakan produk terlaris Honda di dunia. "Model-model ini telah berkontribusi untuk menopang sisi fundamental dari bisnis kami," kata dia.

Sementara model-model lokal seperti Mobilio, Brio, dan BR-V dirancang dan diproduksi secara lokal dan dijual untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan khusus dari konsumen yang harus dipenuhi seperti dimensi, utilitas dan harga.

"Produk tersebut merupakan hasil dari prinsip kami untuk membuat produk di mana terdapat permintaan. Saya percaya merupakan kewajiban bagi perusahaan seperti kami untuk memenuhi tanggung jawab sosial ini," ujar dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan, poin ketiga dan paling penting adalah dukungan dari pemerintah rekan bisnis kami. "Tahun lalu, penjualan di Indonesia menempati peringkat pertama di antara negara-negara ASEAN dan peringkat ke-4 di seluruh dunia, di bawah Amerika Serikat, China dan Jepang,"

"Lebih dari itu, pangsa pasar Honda di Indonesia merupakan yang tertinggi di dunia," pungkas Kuraishi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini