Sukses

Toyota Mau Jual Transmover BBG, Asal..

Toyota, lanjut Soerjo siap bila ada permintaan terhadap Transmover berbahan bakar gas.

Liputan6.com, Jakarta - Transportasi berbahan bakar gas (BBG) semakin digalakkan pemerintah DKI Jakarta guna menekan emisi gas buang. Tercatat, armada Transjakarta, serta beberapa model bajaj dan taksi sedan di Ibu Kota telah beralih menggunakan bahan bakar alternatif tersebut.

Keberadaan angkutan umum berbahan bakar gas rupanya didukung PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek (APM) Toyota di Indonesia.

Bahkan, dalam peluncuran Avanza versi termurah yang disebut Transmover, Executive General Manager Marketing PT TAM‎ Fransiscus Soerjopranoto‎ menyatakan, siap menghadirkan LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) berbahan bakar gas.

‎"Tapi, itu kalau pemerintah mau ke CNG, kita siapkan. Cuma, kalau beralih ke CNG, pemerintah (Pertamina) siap engga suplainya (gas)," kata Soerjo kepada wartawan di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu, (30/11).

Toyota, lanjut Soerjo siap bila ada permintaan terhadap Transmover berbahan bakar gas. ‎"Secara fuel kita punya mekanisme yang siap‎," tegas Soerjo.

Sekadar Informasi, saat ini Toyota Transmover yang diperuntukan pasar taksi telah hadir dengan mengusung mesin bensin 1NR-VE berkapasitas 1.3 liter. Dengan mesin tersebut, mobil ini dijual Rp 143 juta off the road.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini