Sukses

Ford Fiesta Baru Meluncur Besok

Ford Motor Co. berencana memperkenalkan generasi terbaru Ford Fiesta di Jerman, Selasa (29/11/2016) besok.

Liputan6.com, Munich - Ford Motor Co. berencana memperkenalkan generasi terbaru Ford Fiesta di Jerman, Selasa (29 November 2016) besok. Sebelum pengumuman ini, beberapa kali spyshot-nya terekam di beberapa tempat.

Dilaporkan Automotive News, generasi ketujuh Fiesta ini akan tetap menggunakan platfom yang sama dengan yang eksis saat ini. Meski akan ada perubahan, semisal sistem keamanan yang lebih lengkap, dan interior yang lebih mewah.

Model baru ini juga disinyalir akan lebih efisien. Laman autoblog.com memprediksi Fiesta akan dilengkapi dengan mesin tiga dan empat silinder, baik naturally aspirated atau sudah berteknologi turbo.

Mesin 1,0 liter EcoBoost turbocharged inline tiga silinder nampaknya akan jadi tipe mesin yang akan dipakai. Pasalnya mesin ini efisien, namun tetap bertenaga.

Tidak disebutkan dimana mobil ini diproduksi, namun sejauh ini Fiesta memang dibuat di banyak negara, termasuk di Thailand, dan Vietnam.

Di Indonesia, nasib model ini cukup tidak baik karena penutupan Ford Motor Indonesia (FMI) selaku distributor resmi. Penjualannya mengalami penurunan.

Bahkan pada Februari lalu, Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, pusat mobil bekas di Jakarta, bahkan menyebut harga mobil bekas Fiesta bisa di bawah Rp 100 juta, apalagi yang model-model tua. Padahal sebelumnya cukup tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.