Sukses

Ambisi Mazda Pasarkan 400 Ribu CX-5

Mazda Motor Corporation menargetkan angka penjualan global yang lebih tinggi terhadap model baru CX-5 ketimbang versi terdahulunya.

Liputan6.com, California - Mazda Motor Corporation menargetkan angka penjualan global yang lebih tinggi terhadap model baru CX-5 ketimbang versi terdahulunya. Mobil model tahun 2017 ini baru saja meluncur di LA Auto Show 2016.

"Kami berharap penjualan all-new CX-5 di seluruh dunia sekira 400 ribu unit per tahun," ujar Executive Vice President Mazda, Akira Marumoto, dalam konferensi pers yang dikutip dari responsejp.com, Senin (21/11/2016).

Menurutnya, Amerika Utara merupakan pasar utama untuk penjualan CX-5 baru ini. Ia berharap wilayah ini akan berkontribusi sebesar 40 persen terhadap total penjualan.

CX-5 baru ini juga menambah lineup SUV di wilayah tersebut. Sebelumnya mereka sudah menjajakan CX-3 dan CX-9 pada awal 2016. Menurutnya hal ini tidak lain untuk lebih meningkatkan eksistensi dan bisnis Mazda.

Generasi pertama CX-5 mulai mengaspal pada 2012. Mobil inilah yang pertama kali mengadopsi teknologi SKYACTIV dan bahasa desain KODO.

Sejak saat itu, Mazda CX-5 terus menerus mengalami peningkatan penjualan. Tercatat pada akhir Mei tahun lalu mobil ini telah terjual sebanyak satu juta unit. Selain itu, model ini diklaim menjadi SUV terlaris di Jepang pada 2012 dan 2013.

Tak heran jika kemudian mobil yang telah memenangkan lebih dari 60 penghargaan di seluruh dunia ini berkontribusi terhadap seperempat penjualan global mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini