Sukses

Substitusi Per Mercy Pada Honda City, Apa Pengaruhnya?

Suspensi bawaan Honda City memiliki bantingan yang lembut, tapi..

Liputan6.com, Jakarta - Honda City bisa dibilang salah satu sedan kompak yang cukup komplit. Mobil ini menawarkan kenyamanan yang baik untuk perkotaan dan performanya cukup bertenaga untuk jarak jauh.

Suspensi bawaan milik Honda City memiliki bantingan yang lembut, namun agak riskan bagi yang doyan kecepatan karena efek limbung.

Haji Dayat selaku pemilik bengkel Karya Per mengungkapkan, resep membuat sedan kompak ini makin stabil saat kecepatan tinggi namun tetap nyaman adalah substitusi shockbreaker dengan  Mercedes-Benz.

"City shockbreaker-nya saja ganti pakai punya Mercy Boxer biar nggak goyang. Ganti yang belakangnya saja," ungkap pria dengan nama asli Hidayat ini kepada Liputan6.com.

Karakter shockbreaker dua jenis mobil ini cukup berbeda, sebab masing-masing suppliernya juga berlainan. Haji Dayat menyebut bila Mercedes-Benz memakai Bilstein sementara Honda mengandalkan Showa.

"Kalau standarnya Honda City pakai Showa, lembek dia. Bilstein anteng, nggak goyang (pada kecepatan tinggi)," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.