Sukses

Tawaran Aksesoris Suzuki Tingkatkan Kenyamanan Perjalanan Mudik

Mudik Lebaran menggunakan mobil pastinya dibutuhkan kondisi yang nyaman dan aman

Liputan6.com, Jakarta - Mudik Lebaran menggunakan mobil pastinya dibutuhkan kondisi yang nyaman dan aman. Terlebih, untuk menuju ke kampung halaman memang pastinya menempuh jarak yang jauh, dan kondisi yang pastinya akan padat atau macet.

Selain itu, perjalanan mudik dengan keluarga tentu memerlukan barang bawaan yang banyak. Agar penyusunan barang bisa tertata lebih apik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengimbau kepada pelanggan setianya memanfaatkan ketersediaan aksesoris yang dapat dimiliki dan disematkan di kendaraan pribadi untuk mendukung kenyamanan dan perjalanan mudik yang menyenangkan.

Beragam aksesoris yang dijamin kualitas dan keasliannya bisa didapatkan dengan mudah melalui aplikasi MySuzuki yang dapat diakses secara online.

Christina Yuwantie, Spare Parts Dept Head PT SIS, mengatakan bahwa Suzuki berusaha untuk turut berkontribusi dalam menyediakan aksesoris mobil yang mampu menunjang kebutuhan masyarakat ketika merayakan momentum Idul Fitri dengan berkunjung ke kampung halaman.

"Aksesoris resmi dari Suzuki bukan hanya mengutamakan tampilan dan estetika, namun juga diperhitungkan fungsi dan manfaatnya, sehingga pelanggan akan merasa sangat terbantu dengan penambahan aksesoris resmi tersebut," ucap Christina, dalam keterangan resmi, Rabu (27/3/2024).

Agar perjalanan lebih menyenangkan, pemilik kendaraan Suzuki dapat memanfaatkan fitur yang telah tersedia di dalam mobil Suzuki seperti bottle holder, cup holder, arm rest, seat back pocket, hingga bagasi yang luas untuk menyimpan barang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Aksesoris Suzuki

Selain itu, Suzuki juga menyediakan aksesoris resmi lainnya yang dapat ditambahkan di mobil Suzuki untuk meningkatkan fungsionalitas dan kenyamanan selama perjalanan.

Berikut aksesoris resmi yang dapat ditambahkan oleh pelanggan setia Suzuki:

Cargo Net

Di sektor bagasi, Suzuki menyediakan aksesoris kebutuhan pelanggan seperti cargo net yang dapat membantu menahan barang pada bagasi agar tetap terjaga rapi dan aman. Menggunakan cargo net juga dapat membantu memberikan batas kapasitas bagasi agar tidak overload. Aksesoris cargo net juga tersedia untuk unit New XL7 Hybrid dan Jimny 5-door.

Carpet Floor Mat

Selain lebih mudah untuk dibersihkan dan menambah nilai estetika, floor mat juga membantu agar cairan dan kotoran tidak langsung mengotori karpet dasar mobil dan menjaga keawetannya dari gesekan barang bawaan atau alas kaki selama perjalanan.

Penggunaan genuine floor mat merupakan salah satu faktor keamanan yang penting karena aksesoris orisinal ini didesain secara akurat dan lulus uji sehingga aman digunakan pada kendaraan Suzuki. Desain floor mat yang tidak sesuai dapat mengganggu keamanan berkendara.

Boot Mat dan Luggage Tray

Selain kebersihan ruang kabin, area bagasi juga perlu mendapat perhatian khusus dalam perjalanan mudik. Biasanya keluarga akan meletakkan seluruh barang bawaan di bagasi agar tidak mengganggu kenyamanan di bangku penumpang.

Selain koper dan tas barang bawaan, bagasi juga dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu, payung, cinderamata, hingga toolkit untuk keadaan darurat.

Untuk memberikan proteksi ekstra terhadap lantai bagasi, keluarga juga dapat mempertimbangkan untuk menyiapkan boot mat pada Grand Vitara atau luggage tray pada All New Ertiga Hybrid Cruise guna melindungi area penyimpanan belakang. Bahan dasar PVC yang kokoh atau karet tebal yang tahan air dapat memastikan keamanan bagasi dalam perjalanan yang penuh goncangan, serta lebih mudah untuk dibersihkan bila terdapat tumpahan cairan atau kotoran yang mengganggu.

3 dari 4 halaman

Roof Carrier dan Roof Basket

Untuk mengantisipasi kebutuhan akan bagasi ekstra ini, pelanggan bisa memanfaatkan roof carrier Grand Vitara atau multi roof rack pada Jimny untuk menopang bawaan pada atap mobil. Dengan style yang berbeda, masing-masing roof carrier dilengkapi dengan roof basket atau yang lebih spesifik untuk aktivitas hobi juga dimiliki oleh Jimny 3-door dan Jimny 5-door seperti surfboard carrier atau bicycle carrier.

Penggunaan bagasi ekstra menjaga area duduk tetap lega dan tidak mengganggu pandangan pengemudi akibat tumpukan barang di bagasi.

Perlu diingat pula bahwa membawa barang di atas mobil dianjurkan agar tidak melebihi batas maksimal kapasitas yaitu 30 Kg agar barang bawaan tetap aman sepanjang perjalanan.

4 dari 4 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini