Sukses

Daihatsu Copen Dapat Paket Aksesori, Bikin Makin Klasik

Liputan6.com, Tokyo - Daihatsu Copen jadi roadster mungil fashionable. Bagaimana tidak, jenama Jepang itu merancang bodi mobil sport dua pintu ini seperti halnya casing ponsel, bisa lepas pasang dan bisa berganti warna atau desain sesuai selera pemiliknya.

Dikutip Carscoops, Daihatsu baru-baru ini memperkenalkan program Dubbed Dress-Formation yaitu paket kustomisasi ala pabrikan dengan opsi mengganti sebagian atau seluruh panel bodi. Pada opsi sebagian, pemilik hanya bisa mengganti salah satu sisi baik muka atau buritan mobil.

Pemilik Copen bisa memesan beberapa bagian dengan desain berubah total dari versi standar seperti misalnya seperangkat headlamp, kap, berikut bemper untuk bagian depan. Headlamp bawaan berdesain trapesium berganti jadi oval, begitu juga dengan panel foglamp yang lebih sederhana beraksen krom.

Kustomisasi juga mencakup kisi-kisi dengan gaya honeycomb serta panel DRL berikut lampu kabut yang awalnya agresif, berubah wujud bergaya lebih lawas dengan foglamp membulat dan panel kisi-kisi kotak.

Adapun penyesuaian pada bagian buntut mencakup lampu belakang, desain bemper berikut panel reflektif yang bergaya bulat menyesuaikan bagian depan si roadster mungil ini.

Ubahan casing ala Daihatsu ini sayangnya tidak mencakup bagian velg, yang semestinya menyediakan pilihan dengan gaya lawas menyesuaikan desain bodi.

Sementara itu, paket kustomisasi 'casing' ini dihargai 317 ribu yen atau sekira Rp 40,34 jutaan untuk seluruh panel, serta 176 ribu yen atau sekira Rp 22,4 jutaan untuk masing-masing panel di depan atau belakang.