Sukses

Ferrari dan Mercy Jual Mobil dengan Airbag yang Bermasalah

Recall baru dilakukan pada akhir 2018.

Liputan6.com, California - Cacat produksi komponen airbag Takata dialami nyaris berbagai merek mobil kenamaan dunia, diantaranya Ferrari dan Mercedes-Benz. Namun demikian, dua merek tersebut memilih tetap menjual mobil yang terindikasi bermasalah pada airbag.

Dilansir Autoblog, kedua merek mobil mewah ini baru melakukan penarikan unit pada akhir 2018 mendatang. Adapun model yang terindikasi untuk merek Ferrari yakni FF model 2017, California T, F12 Berlinetta, F12 TdF, 488 GTB, 488 Spider, dan GTC4 Lusso.

Sementara itu, beberapa merek Mercedes-Benz yang terindikasi mengalami cacat produksi airbag antara lain Sprinter, E-Class Coupe dan Convertible dengan model 2016 sampai 2017.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) selaku pihak berwenang mengklaim mobil-mobil tersebut secara hukum sah untuk dijual. Airbag buatan Takata masih aman asalkan tidak terkena kelembaban tinggi dalam periode jangka panjang.

Fakta ini didasarkan pada kondisi mobil Ferrari yang seringkali tersimpan dalam garasi dengan temperatur terkendali. Sebagai bentuk antisipasi, Mercedes-Benz maupun Ferrari tetap mengumumkan kepada jaringan dealer soal recall mobil dengan airbag yang cacat.

(ysp/gst)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini