Sukses

Honda Libatkan Komunitas Dalam Pengembangan Motor Baru

Komunitas kerap memberikan masukan terhadap produk Astra Honda Motor.

Liputan6.com, Padang - Komunitas dianggap penting PT Astra Honda Motor (AHM). Agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia mengakui komunitas punya andil dalam setiap pengembangan motor baru.

"Kami berpartner bersama community, jadi sangat penting buat kami. Nggak ada community, nggak ada kami," kata Rizky Christianto, Manager Community Development Departement Marketing Planning & Analysis Division PT AHM.

Lebih lanjut, Rizky mengatakan, komunitas seringkali memberi masukan dari produk yang sudah ada ataupun calon produk baru. Masukan tersebut digunakan sebagai acuan untuk model selanjutnya.

"Dari community kami gali masukan-masukan terkait produk baru. Jadi model yang keluar kami terima masukan terus kami kembangkan lagi untuk model berikutnya," tuturnya.

AHM selaku produsen berusaha menampung seluruh aspirasi dari komunitas. Masukan dari komunitas tersebut lantas dipilih dan dipilah mana yang bisa diaplikasikan atau tidak sesuai dengan realita.

"Tentu saja kami dengerin mereka, karena mereka yang memakai. Kami buat motor buat siapa sih kalau bukan buat mereka. Nanti kami lihat mana yang bisa diterapkan, mana yg bs kami rubah, mana yang bisa kami aplikasikan atau nggak bisa," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.