Sukses

Suzuki Bawa SX4 S-Cross Facelift ke Geneva Motor Show

Sebulung Suzuki S-Cross facelift akan dibuka pada Geneva Motor Show, awal Maret nanti.

Liputan6.com, Hamamatsu - Suzuki S-Cross facelift dikabarkan lakoni debut di pameran Geneva Motor Show, awal Maret nanti. Mobil ini akan mendapat mesin 1,4 liter Boosterjet baru yang sebelumnya terpasang pada Suzuki Vitara S.

Meski tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut belum diumumkan, berkaca pada Vitara S, Boosterjet ini menyemburkan tenaga 140 Tk dan torsi 220 Nm. Mesin ini akan disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Menurut laman Indianautosblog, sebagaimana facelift lainnya, sejumlah ubahan kosmetika dipersiapkan. Di bagian depan, grill mendapat penyegaran, dari yang sebelumnya berbilah horisontal kini menjadi vertikal. Ada pula perubahan di bagian headlight serta bumper.

Di dalam, perubahan terjadi di instrument cluster dial, serta pilihan trim baru. Warna pun lebih terang dan kontras.

SUV ini akan mulai dijajakan di Eropa dan Australia pada kuartal empat tahun ini. Sementara di India, kemungkinan baru akan mengaspal tahun depan. Mobil ini diproyeksikan akan mengganti SX4 di seluruh dunia.

Di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia telah menghentikan produksi Sx4 sejak akhir 2009 lalu. Lantas, apakah nantinya mobil ini akan kembali dijual di Indonesia?

Kalaupun iya, maka kemungkinannya tidak tahun ini. Sebab, pabrikan asal Jepang itu telah memastikan hanya akan memboyong tiga mobil lagi hingga akhir tahun 2016, yang diprediksi adalah model Jimny, Vitara Brezza, dan Ignis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.