Sukses

Daihatsu Segera Luncurkan Tiga Varian Konsep Copen

Liputan6.com, Chiba - Daihatsu akan meluncurkan tiga varian konsep baru untuk Copen di Tokyo Auto Salon, yang akan dihelat pada 15 hingga 17 Januari 2016. Peluncuran ini dilakukan pasca-Copen dijual setahun lebih di Jepang.

Melansir Carscoops, tiga varian baru tersebut dinamakan Cerro Coupe, Robe Shooting Brake, dan Adventure. Ini melengkapi tiga varian yang telah ada sebelumnya: Robe, XPLAY, dan Cero.

Cerro dan Robe akan dilengkapi dengan atap. Atap Cerro lebih ramping, sementara atap Robe diklaim lebih praktis dengan bagian belakang mengadopsi desain hatchback. Sementara Adventure akan dibuat dengan mengadopsi beberapa elemen SUV.

Pabrikan asal Jepang tersebut belum dapat memastikan apakah tiga varian konsep ini akan diproduksi massal atau tidak. Tetapi kemungkinan, sebagaimana konsep pada umumnya, mereka akan terlebih dulu melihat respons pasar.

Di Indonesia, Copen telah menampakkan diri di pameran otomotif dalam dua tahun ke belakang. Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show, Agustus lalu, mobil ini mendapat predikat sebagai mobil terbaik pilihan pengunjung. Sementara di posisi kedua dan ketiga ada New Mazda CX-5 GT dan Suzuki New Ertiga.

Mobil ini terbilang eksklusif di Indonesia. Pasalnya, tidak semua diler menjualnya. Copen hanya tersedia di diler yang ada di Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya saja. Meski begitu, Copen tetap dapat dipesan oleh konsumen dari luar empat kota itu.

Daihatsu Copen ditawarkan dengan harga Rp 416,55 juta untuk tipe transmisi manual. Sementara varian otomatisnya (CVT) dibanderol Rp 431,55 juta. Harga tersebut berlaku untuk pajak mobil pertama. (*)