Sukses

Kaca Spion KW Gampang Kusam

Komponen copotan saat ini masih menjadi favorit pemilik kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Komponen copotan saat ini masih menjadi favorit pemilik kendaraan. Dengan harga yang lebih terjangkau, pembeli bisa memperoleh barang dengan kualitas asli standar pabrikan.

"Toko ini menyediakan barang copotan semua seperti lampu, spion, setir dan lainnya. Barang copotan disini orisinil," ucap Aep dari Acep Motor kepada Liputan6.com.

Meskipun begitu, di antara komponen copotan di pasaran masih ditemui yang kualitas KW atau tiruan. Pemilik toko yang berlokasi di Pusat Onderdil Duta Mas Fatmawati Lantai 2 No. 48- 49 ini menjelaskan, spion menjadi salah satu komponen yang banyak tersedia tiruannya.

Mengingat statusnya sebagai barang tiruan, kualitas dari spion KW tidak sebaik barang asli. Menurut Aep, kondisi spion tiruan lebih mudah kusam.

"Kalau spion yang KW itu bagian kaca dan seinnya lebih cepat menguning. Barang copotan yang asli, kaca dan mika seinnya awet beningnya," sambungnya.

Aep juga mengakui jika spion yang telah dilengkapi lampu sein cukup banyak diminati termasuk oleh pemilik mobil-mobil keluaran lama. Untuk mobil-mobil Toyota keluaran lawas, ia biasanya akan menggunakan spion copotan dari Avanza.

"Harga spion Avanza Rp 1,3 juta, jika berikut pemasangan jadi Rp 1,5 juta terima beres. Pemasangan bakal memotong dudukan, untuk bautnya nanti bikin lubang baru dengan di bor," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.