Sukses

Daya Tahan Cat Thermochromic Belum Terukur

Ranah modifikasi semakin semarak dengan kehadiran cat thermochromic

Liputan6.com, Jakarta - Ranah modifikasi semakin semarak dengan kehadiran cat thermochromic yang diperkenalkan oleh bengkel modifikasi Platinum Motorsport. Cat yang bisa berubah warna karena pengaruh suhu ini diklaim memiliki daya tahan yang sama dengan cat mobil pada umumnya.

"Cat thermochromic ini ketahanannya belum pernah teruji betul. Tapi, saya yakin ketahanannya serupa dengan cat mobil biasa," ungkap Iksan Talib, pemilik bengkel yang berlokasi di Jalan Cipinang Muara 1 Nomor 49 A, Jakarta Timur, kepada Liputan6.com.

Iksan menyebut jika cat thermochromic juga berbeda dengan cat waterbased. Cat yang berbahan dasar air menurutnya unggul di sisi ramah lingkungan.

"Waterbased sebenarnya lebih mengarah ke ramah lingkungan saja. Air yang digunakan pun air khusus dan tidak bisa pakai air mineral biasa," sambungnya.

Menyoal daya tahan, Iksan mengaku tidak cukup tahu mengenai cat waterbased ini. Ia sendiri belum pernah mengaplikasikan langsung jenis cat ini di bengkelnya.

"Beberapa tahun lalu saya pernah trial cat waterbased itu. Untuk ketahanan cat ini sendiri, masih belum terbukti nyata," tuntasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini