Sukses

Hamilton Racik Moge, Bosan Balap F1?

Hamilton memastikan bila model ini memiliki karakteristik performa sesuai dengan keinginannya.

Liputan6.com, Milan - Lewis Hamilton tidak hanya dikenal piawai menggeber roda empat. Kecintaannya terhadap kecepatan membuat pembalap Formula 1 tersebut diminta MV Agusta menggarap edisi khusus Dragster RR.

Adanya kerja sama antara Hamilton dengan pabrikan sepeda motor asal Italia tersebut dimungkinkan karena Mercedes-Benz merupakan pemilik 25 persen saham MV Agusta. Hingga kini pembalap berkepala plontos itu masih tergabung sebagai pembalap di tim Mercedes AMG.

Dilansir Autoevolution, Jumat (16/10/2015), Dragster RR akan menggunakan mesin baru dan sepeda motor ini akan digarap oleh manufaktur di Schiranna.

Dragster RR ini akan dibuat secara hand made melalui kolaborasi antara juara dunia F1 dengan tim dari MV Agusta. Adapun Hamilton memastikan bila model ini memiliki karakteristik performa sesuai dengan keinginannya.

Pastinya, akan ada lebih dari satu mesin hasil kreasi pembalap kulit hitam tersebut. Namun demikian, pabrikan belum mengungkap berapa banyak edisi terbatas Dragster RR yang digarap bersama pria berusia 30 tahun ini.

Melalui teaser yang dibocorkan MV Agusta memperlihatkan ubahan yang mencolok terlihat pada eksterior yang meliputi velg, pijakan kaki, bodi, tuas, dan beberapa aksen lainnya. Tampaknya, pabrikan bakal mengungkap karya eksklusifnya itu pada EICMA 2015.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini