Sukses

Sentra Sparepart Cibubur Surganya Pemodif Motor

Jalan Raya Bogor Km 27, Cibubur, jadi lokasi yang ideal untuk mencari sparepart motor bekas.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Raya Bogor Km 27, Cibubur, jadi lokasi yang ideal untuk mencari sparepart motor bekas. Dengan 40-an kios yang berdiri, tempat ini menyediakan hampir semua yang bikers butuhkan.

Tapi, hal tersebut tidak lantas bisa memenuhi kebutuhan seandainya bikers ingin membangun satu motor utuh. Sebab yang tersedia di sini hanyalah bagian luar motor, bukan bagian mesin apalagi jeroannya.

"Di sini memang paling banyak overbody. Kalau buat mesin seperti blok, jarang ada yang jual, apalagi gigi-gigi. Jadi kalau mau bangun motor mengandalkan part dari sini tidak bisa," ujar Dedi, salah satu penjual kepada Liputan.6com, Jumat (9/10/2015).

Meskipun demikian, karena kebanyakan menjual luaran motor, tempat ini bisa diandalkan untuk mencari bahan jika ingin modifikasi. "Jadi kalau mau bangun luarannya, tempat ini bisa diandalkan," ujarnya.

Pantaun liputan6.com, tempat ini banyak menawarkan sparepart second, dari mulai knalpot, shockbreaker, velg, spion, dan over body. Tapi yang diandalkan disini memang over body," imbuh Dedi. "Bagian itu juga yang paling banyak dicari orang," tambahnya.

Karena kelengkapan tersebut, Dedi mengaku tempat yang tidak ada nama resminya ini sering disambangi bengkel modifikasi. "Mereka (bengkel modifikasi) biasanya cari barang di sini," tutupnya.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.