Sukses

Copen Pukau Komunitas Daihatsu

Liputan6.com, Jakarta - Di sela-sela Customer Test Drive Great New Xenia beberapa waktu lalu, dua mobil kecil warna kuning dan hitam sukses menarik perhatian para peserta. Sebagian besar peserta mengelilingi dari dekat mobil sport mungil lansiran Daihatsu ini.

Ya, mobil sport mungil itu adalah Daihatsu Copen. Mobil ini terbilang istimewa, apalagi harga jualnya cukup mahal, yakni Rp 416,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 431,5 juta (transmisi otomatis). Rata-rata peserta ingin menjajal posisi duduknya. Layaknya mobil sport, posisi mengemudi Copen cukup rendah. Atapnya yang bisa dibuka-tutup atau convertible rooof makin menarik perhatian.



Setelah mendapat kunci dari panitia, para peserta test drive yang berasal dari komunitas itu langsung menjajal interior Copen. Setelah merasakan posisi mengemudi, kebanyakan ingin menjajal membuka atap Copen. Setelah atapnya terbuka, kontan decak kagum terlontar dari para peserta. Sayang, panitia tidak memboleh Copen dikendarai.

Reza dari Terios Rush Club Indonesia (Teruci) beberapa kali menjajal posisi sebagai pengemudi dan penumpang saat atap Copen terbuka. Beberapa rekan Reza dari komunitas lain juga menjajal, bahkan berfoto saat di dalam Copen.

"Penasaran saja dengan Copen, mobil sport mini dari Daihatsu," ujarnya, saat ditemui Liputan6.com di acara Customer Test Drive Great New Xenia di Taman Budaya Sentul City, Kamis.

Copen adalah mobil sport mini yang diperkenalkan Daihatsu pada pasar Indonesia pertengahan tahun ini. Didesain coupe, Copen mengusung dapur pacu tipe KF tiga silinder dengan kapasitas 660 cc. Tenaganya mencapai 64 Tk dan torsi maksimal 92 nm.  Top speed Copen dibatasi hanya 140 kilometer per jam.

(msu/gst)