Sukses

Muncul BR-V, Daihatsu Sudah Siapkan Gacoan Anyar?

Honda BR-V menawarkan konfigurasi jok untuk tujuh penumpang membuat para pemain lama di segmen Low SUV gerah.

Liputan6.com, Cirebon Munculnya Honda BR-V yang menawarkan konfigurasi jok untuk tujuh penumpang tak pelak membuat para pemain lama di segmen Low SUV gerah. Tidak terkecuali Daihatsu.

Tak ingin kalah langkah dengan kompetitor, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebenarnya telah mempersiapkan konsep yang ditujukan melawan kedigdayaan BR-V. Priyo Wisaksono, Head Product I & II Department Marketing Product Planning Division PT ADM mengatakan jika model FT Concept yang diperkenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 lalu bisa juga dimanfaatkan jadi penantang BR-V.

Hal ini tak lepas karena konsep LSUV itu juga telah mendukung konfigurasi kursi tiga baris. "Itu kan kami buat dengan konsep tiga baris, kalau diproduksi massal ya bisa jadi andalan baru. Saat ini kami cuma punya Terios. Tapi tidak menutup kemungkinan bila kedepannya ada pengembangan line up baru," jelas Priyo, Kamis (3/9/2015).

Ia pun mengungkapkan jika FT Concept dipersiapkan sebagai acuan studi Terios. Namun demikian, desain pada mobil konsep tersebut tak serta merta langsung diadopsi untuk Terios di masa depan. "FT itu SUV medium, nah itu bisa dijadikan acuan studi Terios kedepannya. Kami juga sedang mencari styling untuk Terios," jelasnya.

Jaga peluang lebih lanjut, Priyo menegaskan jika ADM selalu memperhatikan gerak kompetitor dan tren pasar. Oleh karena itu, pihaknya juga terus memantau kebutuhan konsumen saat ini melalui survei-survei yang dilakukan kepada pengguna mobil. "Kalau untuk masalah penambahan itu tergantung kondisi pasar dan strategi marketing. Pastinya, kalau kami dapat tambahan request fitur atau improvement, maka kami akan prospek untuk penyegaran model selanjutnya," tuntasnya.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini