Sukses

600 Lady Bikers Siap Pecahkan Rekor Dunia

Lebih dari 600 bikers perempuan berkumpul untuk memecahkan rekor dunia.

Liputan6.com, London - Lebih dari 600 lady bikers berkumpul untuk memecahkan rekor dunia. Rencananya, pertemuan ini akan dibuat menjadi gathering bikers perempuan terbesar di dunia.

Melansir Visordown, Senin (3/8/2015), perempuan dari seluruh Inggris dan Irlandia ini rencananya akan berkumpul di Ace Cafe di London, Inggris, pada 16 Agustus.

Penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa telah ada 600an perempuan yang telah konfirmasi hadir. Tetapi, tidak tertutup kemungkinan jumlah ini akan bertambah.

Adapun rekor sebelumnya dicatat pada tahun lalu. Saat itu, rekor dipecahkan oleh 221 perempuan asal Australia dengan 190 sepeda motor.  

"Kami menyerukan semua bikers perempuan hadir dan menjadi bagian dari penciptaan rekor dunia ini," terang Sherrie Woolf, penyelenggara. Ia juga menuturkan bahwa semua motor dipersilakan turut serta.

Menurut Woolf dan Nimisha Patel, selaku inisiator acara ini, gathering bukan hanya digelar untuk memecahkan rekor dunia saja, melainkan juga untuk mengingatkan para produsen apparel biker untuk meningkatkan kualitas produknya, terutama untuk perempuan.

"Apparel biker perempuan sering lebih rendah kualitasnya dibanding biker laki-laki. Sudah waktunya untuk menyadari bahwa perempuan tidak lagi hanya duduk di belakang laki-laki, mereka juga ada di depan," kata Woolf.  

Dalam acara ini, akan ada pula penggalangan dana serta undian berhadiah, termasuk tiket menonton Moto GP serta pelatihan pemeliharaan sepeda motor dari para ahli bagi mereka yang beruntung.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.