Sukses

Ikuti Indonesia, Myanmar Kini Produksi Ertiga

Myanmar jadi negara ketiga setelah India dan Indonesia yang memproduksi Ertiga.

Liputan6.com, Yangon Suzuki Motor Corporation resmi menunjuk Suzuki Myanmar Motor Corporation (SMMC) untuk memperoduksi Ertiga di Myanmar. Negara di semenanjung Indochina ini menjadi yang ketiga setelah India dan Indonesia yang menjadi basis produksi MPV tiga baris penumpang tersebut.

Dilansir Responsejp, Kamis (30/7/2015), SMMC akan memproduksi Ertiga pada pabriknya di South Dagon, Yangon. SMMC menargetkan angka produksi Ertiga sebanyak 100 unit tiap bulan.

Ertiga garapan SMMC ini akan dilepas khusus pasar domestik. Adapun lokalisasi produksi Ertiga ini merupakan salah satu upaya SMMC mendongkrak penjualan di Myanmar.

Untuk versi Myanmar, Ertiga didukung mesin berkapasitas 1,4 liter. MPV ini diklaim memiliki efisiensi bahan bakar yang baik.

Hadir sebagai MPV kompak, Ertiga menawarkan tiga baris tempat duduk untuk tujuh penumpang. Ertiga juga memiliki handling yang mantap terutama di jalan yang sempit.

(ysp/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini