Sukses

Jalur Bogor - Cianjur Lancar

Arus lalu lintas di sepanjang Puncak hingga Cianjur dini hari ini terpantau lengang.

Liputan6.com, Cianjur Secara umum, arus lalu lintas di sepanjang Puncak hingga Cianjur untuk arus mudik Lebaran dini hari ini terpantau lengang. Hal ini dikonfirmasi oleh Aiptu Adang Supeni selaku Perwira Pengendali (Padal) 2 Polres Cianjur.

Menurutnya, hal ini disebabkan karena puncak arus mudik memang belum terjadi. "Puncaknya memang belum terjadi malam ini," katanya di Pospam 1 Segar Alam, Kamis dini hari (16/7/2015).

Adang menambahkan, kebanyakan yang melewati jalur tersebut adalah roda dua. "Lebih banyak roda dua, mereka jalannya malam hari, karena cuaca dingin dan mengejar wakti hingga pagi," ujar Adang.

Meskipun arus lalin lumayan lancar, Adang menambahkan para pemudik perlu mewaspadai beberapa titik kemacetan.

"Untuk wilayah operasi kami (Polres Cianjur), titik kemacetan yang perlu diwaspadai adalah pasar Cipanas, serta Ciloto, tempat yang rawan kecelakaan, serta di seputar pusat perbelanjaan Brasco," tambahnya.

Kemudian, dijelaskan pula bahwa dibanding tahun lalu, angka kendaraan bermotor yang melewati jalur ini memang berkurang signifikan. "Ini disebabkan karena adanya tol Cipali, mobil banyak yang beralih ke jalur tersebut," tutup Adang.

Adapun wilayah pantauan Pospam 1 Segar Alam melingkupi Perbatasan Bogor hingga Jembatan Cikundul.

(rio/ian/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini