Sukses

Arus Mudik Menuju Cikarang Barat Ramai Sedikit Tersendat

Pantauan arus mudik melalui jalur utara Jawa Barat masih relatif lancar.

Liputan6.com, Bekasi Kondisi lalu lintas dari hasil pantauan tim Otomotif Liputan6.com melalui jalur utara kali ini terlihat masih kondusif. Tim otomotif yang bergerak dari kawasan Senayan dapat mencapai wilayah Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi tidak lebih dari satu setengah jam. Kondisi lalu lintas dapat dikatakan bervariasi.

Adapun titik-titik kepadatan lalu lintas yang sering ditemui kebanyakan saat memasuki kawasan persimpangan jalan. Memasuki jalan raya Kalimalang, kepadatan terjadi antara lain di kawasan pertigaan Galaksi yang memecah ke arah Kranji maupun perempatan Mall Metropolitan.

Adapun titik kemacetan berikutnya terdapat tepat di lampu merah perempatan Mall Metropolitan yang mengarah ke Tambun. Di titik ini, menjadi simpul pertemuan pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Lebih lanjut, Liputan6.com lantas memilih jalan yang melewati kawasan Margahayu, Bekasi, dengan menyusuri sepanjang tepi Kalimalang. Kami kembali mendapati kemacetan saat memasuki kawasan perempatan Bekasi Timur. Sempitnya jalan serta banyaknya pengemudi dan pemudik menyebabkan antrian yang cukup panjang.

Lepas kawasan tersebut, kondisi lalu lintas cenderung ramai lancar. Namun Anda diminta tetap berhati-hati karena kondisi jalan banyak yang bergelombang serta sebagian berlubang saat melintasi kawasan Cikarang Barat.

(ysp/gst/sts)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.