Sukses

Baru 10 Kilometer, Corvette Z06 Alami Gagal Mesin

Sebuah Corvette Z06 yang baru menempuh jarak 10 Km tiba-tiba mengalami gagal mesin.

Liputan6.com, Chevrolet Corvette Z06 mengalami kegagalan mesin adalah hal yang biasa. Tetapi, menjadi luar biasa ketika odometer menunjukkan bahwa Corvette yang rusak tersebut baru berjalan sejauh 10 km.

"Mobil tersebut baru berjalan sejauh 10 km dan bahkan belum sampai 1 km dari dealer saat mati, bahkan saya tidak sempat menepi," terang seseorang di laman penggemar Chevrolet Corvette, dikutip dari GM Authority, Selasa (16/6/2015).

Kejadian bermula saat pemilik mobil pulang dari dealer. Saat itu, tiba-tiba mesin bersuara cukup keras. Awalnya, hanya terdengar sedikit suara yang berasal dari mesin. Suara pun makin keras dan terdengar dari banyak tempat.

Kejadian ini cukup aneh. Menurut sumber yang sama, kemungkinan gagalnya mesin V8 6,2 liter ini sangat kecil. Meskipun begitu, sampai saat ini setidaknya terdapat tiga contoh kegagalan mesin pada Corvette Z06.

Sayangnya, rincian tambahan tentang apa yang terjadi serta apa yang akan dealer lakukan untuk memperbaiki masalah ini tidak dapat ditemui. Pasalnya, forum di grup Corvette tersebut ditutup oleh moderator dengan alasan out of topic.

Sebagai informasi tambahan, mesin V8 Chevrolet Corvette Z06 ini mampu menyemburkan tenaga hingga 650 Tk. Tidak hanya bertenaga, Corvette Z06 juga diklaim sangat ringan karena rangka yang terbuat dari bahan alumunium.

(rio/sts/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.