Sukses

Mobil Konsep Volvo Tawarkan Kenyamanan Tingkat Tinggi

Dalam ajang Shanghai Auto Show, Volvo memamerkan mobil konsep bernama XC90 Lounge Console.

Liputan6.com, Shanghai - Shanghai Auto Show 2015 menjadi ajang unjuk gigi pabrikan otomotif. Volvo misalnya, turut memboyong sebuah konsep XC90 Lounge Console di gelaran tersebut. 

Melansir Autoblog pada Rabu (22/4/2015), mobil konsep ini didasarkan pada XC90 Excellence yang menghilangkan kursi di baris ketiga untuk memberikan ruang yang lebih luas bagi penumpang.

Bukan hanya itu, model ini juga menghilangkan kursi penumpang depan. Sebagai gantinya, ditempatkan sebuah konsol yang menjanjikan kemewahan dan kenyamanan bagi penumpang.

Konsol ini memberikan ruang yang lebih luas untuk pijakan kaki. Ia juga menggabungkan monitor 12 inci, meja, cermin, hingga tempat perhiasan. Adapun konsol ini tetap tidak akan menghalangi pandangan ke depan.

Dalam ajang Shanghai Motor Show, Volvo memamerkan mobil konsep bernama XC90 Lounge Console (Foto: Autoblog.com)

Menurut Thomas Ingenlath, Senior Vice President Design Volvo Car Group, mobil ini akan menyasar orang-orang yang sibuk dan sangat memerlukan ruang dan kesempatan untuk bersantai sebelum beraktivitas lagi.

Meskipun berbeda dengan XC90 yang dimaksudkan untuk mobil keluarga, Volvo tetap percaya bahwa mobil ini akan laku jika diproduksi massal. Apalagi di negara seperti Tiongkok yang per keluarganya memiliki sedikit anggota.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini