Sukses

14 Konsep Modifikasi Daihatsu Copen Siap Tampil di Tokyo

Liputan6.com, Tokyo - Daihatsu Motor Corporation menurut kabar akan meramaikan gelaran Tokyo Auto Salon 2015 dengan menampilkan aneka modifikasi dengan menggunakan basis sportcar mungilnya yakni Copen. Tak tanggung-tanggung, sejumlah 14 konsep modifikasi Copen bakal tampil di ajang yang berlangsung pada tanggal 9 sampai dengan 11 Januari 2015 mendatang tersebut.

Seperti dilansir dari Responsejp, Senin (29/12/2014), sejumlah 14 unit konsep ini bakal tampil pada booth dengan konsep Dress-Formation Experience. Konsep yang ditampilkan tersebut merupakan hasil kerja sama Daihatsu dengan empat rumah modifikasi antara lain SEICO, SPK, TAMONDESIGN dan Niigata Prefecture Sanjo.

Adapun keempat modifikator yang turut serta akan berkreasi menggunakan Copen dari varian Robe ataupun Xplay. Tak hanya menghadirkan versi modifikasi, Daihatsu pun kabarnya turut menampilkan Copen versi standar di ajang otomotif tersebut.

Dikatakan, Daihatsu akan menampilkan informasi mengenai kendaraan yang ditampilkan. Informasi tersebut meliputi tema modifikasi yang didalamnya menerangkan perihal rangka bodi serta tampilan desain yang diusung.

Adapun Daihatsu Copen hadir mengusung mesin tiga silinder berkapasitas hanya 600 cc. Meskipun kecil, output tenaga Copen mencapai 64 PS yang setara dengan Ayla karena telah dibekali turbocharged.

Sportcar mungil Daihatsu ini pun pada bulan September 2014 lalu sempat menyapa penggemarnya di tanah air ketika gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS). Kabarnya, pihak Astra Daihatsu Motor selaku ATPM Daihatsu di Indonesia siap memfasilitasi untuk mendatangkan Copen ke Indonesia.