Sukses

Mazda CX-5 Facelift Langsung Diborong Polisi Jepang

Mazda CX-5 akan digunakan sebagai mobil patroli jalan tol oleh Kepolisian Prefektur Hiroshima, Jepang,

Liputan6.com, Hiroshima - Mazda menjadi salah satu kendaraan yang dipilih pihak kepolisian untuk memperkuat armada patroli. Tak heran, bila pabrikan asal Jepang itu baru-baru ini menyingkap sebuah CX-5 facelift yang didedikasikan sebagai kendaraan penunjang kepolisian. 

Ya, beberan informasi melalui beberapa gambar ini menjelaskan bagaimana Mazda menyiapkan pesanan CX-5 yang bakal digunakan sebagai kendaraan dinas di Prefektur Hirsohima. Demikian dilansir dari Carscoops, Senin (1/12/2014). 

Seperti mobil patroli pada umumnya, crossover ini dikelir dengan dominasi warna hitam dan putih, khas seragam kepolisian Negeri Sakura itu. Kemudian, mobil juga mendapat sejumlah fitur tambahan meliputi lampu strobo serta neon box untuk papan informasi.

Adapun, Mazda CX-5 yang digunakan sebagai mobil patroli ini mengusung mesin diesel SKYAKTIV-D 2,2 liter turbo yang menganut sistem empat roda penggerak (AWD).

Mazda mengklaim, spesifikasi CX-5 ini, baik dari sektor ruang pacu dan penggerak dirancang khusus agar sesuai dengan kondisi iklim dan cuaca di Jepang, khususnya Hirsohima yang bersuhu rendah. Tak cuma itu, konsumsi bahan bakarnya pun relatif irit, yakni 18 km/liter untuk menekan ongkos operasional. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.