Sukses

Demi Senyum Anak-anak, Batmobile Asli Pun Meluncur

Zac Mihajlovic dan Batmobile ciptaannya hadir menghibur anak-anak kurang beruntung.

Liputan6.com, Canberra - Sungguh mulia pria bernama Zac Mihajlovic. Ia rela menghabiskan waktunya selama dua tahun membangun Batmobile. Gunanya? Tak lain, untuk menghibur anak-anak yang dirawat di rumah sakit.

Pria berusia 30 tahun tersebut bersama dengan kakeknya membangun Batmobile sungguhan layaknya yang ada pada film Batman lansiran tahun 1989. Mobil ini dibuat begitu detil dengan merujuk langsung beberapa suku cadang sesuai dengan Batmobile yang asli. Demikian dilansir dari Motorauthority, Selasa (11/11/2014).

Membangun Batmobile ini adalah kesenangan tersendiri bagi Zac, namun ia rupanya tidak egois. Zac ingin jika kebahagiaan dari Batmobile tersebut juga dirasakan oleh orang lain.

Bekerja sama dengan lembaga amal bernama Make A Wish Foundation, Zac pun menghibur anak-anak yang terbaring di rumah sakit dengan menggunakan kostum Batman dan datang menggunakan Batmobile ciptaannya.

Tak hanya itu, Zac pun memperbolehkan anak-anak untuk masuk ke dalam kokpit Batmobile miliknya dan merasakan bagaimana menjadi tokoh pembela kebenaran dari kota Gotham.

Meskipun tentu sebagian besar anak-anak di rumah sakit tak begitu peduli soal teknis otomotif, aksi Zac dengan menggunakan Batmobile ciptaannya ini sukses menuai pujian dari penjuru dunia. Anak-anak yang dirawat di rumah sakit pun merasa amat terhibur atas aksi Batman dari Australia ini.

Sementara itu, Batmobile yang diciptakan oleh Zac tak hanya menuai pujian, tetapi juga tawaran dari berbagai belahan dunia. Begitu rapinya ciptaan Zac ini membuat beberapa orang rela menebus Batmobile karyanya ini dengan harga mencapai jutaan dollar Australia. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.