Sukses

Sportcar Rp 350 Juta Daihatsu Goda Pengunjung IIMS 2014

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang merek Daihatsu di Indonesia kembali memboyong sportcar mungilnya yaitu Copen di ajang IIMS 2014.Menempati booth di hall D JIExpo Kemayoran, 2 unit Copen terbaru hadir dengan penampilan yang stylish dan mendukung tema booth "Fun with Your Best Friend".

Daihatsu Motor Company, LTD meluncurkan sportcar mungil ini pada 19 Juni 2014 lalu di Jepang. Copen terbaru hadir dengan ubahan penuh dan menjadi generari kedua sejak pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 2002.

"Daihatsu menghadirkan Copen terbaru sebagai jawaban bagi mimpi masyarakat Indonesia untuk memiliki mobil kompak sporty yang menyenangkan untuk dikendarai saat melaju, berbelok, bahkan saat berhenti," ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development Division PT ADM.

Daihatsu Copen ini begitu unik karena tak hanya dimensinya yang mungil, tetapi juga bodinya yang bisa diganti-ganti dengan bodi berwarna lain seperti casing ponsel. Meskipun bodinya mudah untuk gonta-ganti, Pradipto memaparkan jika rangka Copen ini begitu kokoh karena telah mengadopsi struktur rangka D-Frame untuk mencapai stabilitas kemudi dan kenyamanan penumpang dengan lebih baik.

"Rangka D-Frame ini dirancang begitu kuat karena bodi Copen dibuat dari plastik. Untuk memperkuat rangka tersebut, bagian dek bawah mendapat tambahan rangka menyilang karena Copen tidak menggunakan atap sehingga tidak ada pilar B," papar Pradipto.

Lebih lanjut, Pradipto mengungkapkan jika rangka Copen memiliki kekuatan hingga tiga kali lipat dari mobil biasa. Hal ini tentu memberi kemampuan bermanuver yang baik pada kecepatan rendah ataupun tinggi.

Dikatakan Pradipto, Copen hadir dengan output tenaga yang besar mencapai 64 PS dengan mesin berkapasitas 660 cc. Hal ini disebabkan karena Copen telah dibekali turbo sehingga memiliki output tenaga yang sama dengan Ayla yang berkapasitas 1.000 cc.

"Daihatsu Copen mampu menarik perhatian pengunjung karena menjadi mobil kompak yang cukup unik di dunia yang memiliki keanggunan penampilan sebuah mobil sport," tutupnya.