Sukses

Fokus Jualan X-Trail, Nissan Tunda Rilis Juke

Di IIMS 2014, Nissan mengungkap jika Juke facelift akan diperkenalkan pada kuartal pertama 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada IIMS 2014 kali ini hanya memperkenalkan program modifikasi yang ditujukan kepada para pemilik Juke. Rupanya, NMI ingin fokus untuk menjual All New X-Trail di gelaran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Kami bukannya tidak ingin menjual Juke versi facelift, tapi kita harus menyesuaikan model mana yang menjadi prioritas. Sekarang saatnya X-Trail, nanti Juke juga ada saatnya," ungkap Budi Nur Mukmin. General Manager Marketing Strategy, Communications & Product Planning NMI, beberapa waktu lalu.

Hal ini tentunya merupakan bocoran dari NMI jika dalam beberapa waktu kedepan, pihaknya akan memperkenalkan Juke versi facelift di Indonesia. Selain Juke, ada dua model lagi yang akan diboyong NMI ke Tanah Air antara lain Elgrand Autech dan Navara.

Budi membocorkan jika Elgrand Autech akan diperkenalkan dalam dua bulan kedepan. Model ini akan menjadi varian tertinggi dari Elgrand di Indonesia.

"Elgrand Autech akan kita perkenalkan kira-kira dua bulan dari sekarang, setelah itu disusul oleh Juke. Diperkirakan peluncuran Juke tidak sampai kuartal kedua (Mei-Agustus 2015), setelah itu dilanjutkan oleh Navara," paparnya.

Juke facelift sebenarnya telah diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show bulan maret lalu. Perubahan paling signifikan hadir dalam sektor dapur pacu yakni mengusung mesin berkapasitas 1,6 liter DIG-T yang menghasilkan output tenaga mencapai 188 PS.

Untuk Juke yang ada pada saat ini dibekali mesin berkapasitas 1,5 liter yang menghasilkan output tenaga hanya 114 PS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.