Sukses

Yamaha R6 dengan Mesin 675 CC Batal Diluncurkan

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan sepeda motor berlogo garputala, Yamaha, dikabarkan akan melakukan penyegaran untuk sepeda motor kelas menengah mereka dengan meluncurkan Yamaha R6. Sayangnya, generasi anyar Yamaha R6 itu akan hadir dengan mengusung mesin yang sama.

Melansir laman Visordown, Kamis (28/8/2014), motor berjenis sport tersebut akan hadir tetap dengan mengusung konfigurasi mesin empat silinder.

Bocoran mengenai Yamaha R6 tersebut berasal dari otoritas pengendali emisi di Amerika Serikat, yakni California Air Resources Board (CARB). Dikatakan, R6 yang sedang melakukan uji emisi pada CARB itu hadir membawa kapasitas mesin 599 cc.

Diketahui, lembaga tersebutlah yang membocorkan seputar Yamaha R6 baru yang akan diluncurkan pada 2015 mendatang. Diungkap, sepeda motor tersebut masih akan mengusung konfigurasi mesin serupa dengan yang ada saat ini.

Sebelumnya, Yamaha dikabarkan akan menghadirkan dua jenis mesin untuk generasi terbaru R6. Salah satu jenisnya memiliki kapasitas mesin R6 menjadi 675 cc dengan konfigurasi mesin tiga silinder.

Berita buruknya, Yamaha ternyata batal untuk meluncurkan R6 dengan kapasitas 675 cc tahun depan. Hal ini bisa dipastikan dari keputusan pabrikan tersebut yang hanya akan memboyong satu jenis mesin untuk R6.

Sebelumnya, kalangan biker juga telah menantikan kehadiran Yamaha R6 dengan kapasitas mesin 675 cc. Biker turut berharap R6 agar hadir dengan akselerasi yang jauh lebih sempurna, ditunjang dari jumlah silinder lebih sedikit namun kapasitas mesin lebih besar. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Rem Blong, Truk Molen Terguling di Bekasi
Loading