Sukses

Ulang Tahun Ke-95, Bentley Luncurkan Mulsanne Bernuansa Inggris

Interior Mulsanne memakai kayu walnut berusia hampir empat abad untuk panel tengah dan pintu.

Liputan6.com, London - Pabrikan mobil mewah asal Inggris, Bentley, hari Kamis kemarin merayakan hari jadinya yang ke-95 tahun. Untuk merayakan ulang tahunnya, Bentley menyiapkan kado spesial bagi para penggemarnya di seluruh dunia dengan meluncurkan Mulsanne edisi spesial.

Melansir laman Autoexpress, Jumat (16/5/2014), Mulsanne edisi spesial ini hanya diproduksi sejumlah 15 unit oleh Bentley. Pada Mulsanne ini terdapat bordiran angka '95' pada headrest kursi dan pedal sebagai penanda edisi spesial ulang tahun perusahaan otomotif tersebut.

Yang paling istimewa pada Mulsanne ini adalah penggunaan kayu walnut berusia hampir empat abad yang tumbang dalam badai di Lincolnshire tahun 2007 untuk panel tengah dan pintu. Sementara pada langit-langit dalam mobil memakai motif bendera kebesaran Inggris.

Pada sisi eksterior, Mulsanne 95 ini memakai velg spesial berukuran 21 inci yang dilabur warna silver bernuansa gelap. Pada kap mesin juga terdapat simbol B bersayap yang menjadi maskot dari Bentley.

Mulsanne '95' ini tidak mengalami perubahan mekanis pada mesin. Bentley tetap membekali Mulsanne mesin V8 berkapasitas 6,8 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 505 horse power (HP).

Hingga saat ini pihak Bentley belum membocorkan berapa harga dari Mulsanne edisi spesial ini. Namun menurut rumor yang berhembus, Mulsanne '95' ini akan dibanderol dengan harga sebesar 228.200 Poundsterling atau sekitar Rp 4,37 miliar (Kurs Rp 19.136 per Poundsterling).

Sayangnya, Bentley hanya akan menjual Mulsanne di Inggris saja. Hal tersebut sebagai penghormatan kepada negara Inggris yang dianggap banyak berjasa atas kemajuan Bentley. (Ysp/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.