Sukses

Honda Interceptor Terbaru Andalkan Teknologi Canggih

Honda membangkitkan kembali Interceptor yang disematkan berbagai teknologi canggih dengan harga Rp 143,3 juta- Rp 154,7 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Honda membangkitkan kembali Interceptor yang legendaris dengan disematkan berbagai teknologi canggih. Interceptor sebelumnya sempat berhenti beredar di Amerika Serikat (AS) pada 2009 untuk digantikan model VFR 1200F yang lebih canggih, lebih kecil, dan sporty.

Honda menggarap interceptor dengan berbagai update pada fitur dan hadir dengan desain yang lebih fresh. Interceptor ini tetap mengusung mesin v4 seperti sebelumnya namun dengan sentuhan teknologi terbaru. Demikian mengutip laman Motorcylistonline, Jumat (11/4/2014).

Honda membekali Interceptor mesin 90 derajat V4 dengan kapasitas 782 CC yang tidak berubah dari versi sebelumnya. Mesin tersebut menggunakan teknologi VTEC yang berjalan pada dua katup per silinder untuk memberikan torsi yang kuat pada putaran bawah, lalu berjalan menggunakan empat katup tiap silinder pada putaran mesin yang tinggi untuk memberi power yang merata.

Perubahan nampak terlihat pada bagian radiator yang menanggalkan radiator ganda dan kini menggunakan radiator tunggal. Saluran pembuangan juga mengalami perubahan yang kini menghasilkan gas buang rendah. Desain jok mendapat perubahan dengan pilihan warna yang matching dengan bodi.

Interceptor memperoleh ubahan pada sasis yang lebih ringan namun kuat menopang garpu 43 mm. Selain itu, Honda menyematkan banyak fitur pada komponen kaki-kaki seperti kaliper rem empat piston dari Tokico yang dilengkapi opsi ABS, swingarm satu sisi Pro Arm, velg sporty dengan desain 10 palang mengingatkan nuansa 90-an.

Pabrikan berlogo sayap mengepak ini juga memanjakan pengendara sang legenda ini dengan merubah ketinggian tempat duduk menjadi 31,8 inci yang dapat disesuaikan. Perubahan ketinggian jok membuat posisi duduk lebih tegak sehingga nyaman ketika menunggangi Interceptor untuk jarak jauh.

Honda menawarkan Interceptor dalam dua versi yaitu model standar yang akan dijual seharga $ 12,499 atau sekitar Rp 143,3 juta ( dengan memakai kurs Rp 11.465 per dolar Amerika Serikat.

Sedangkan versi Deluxe  dibanderol US$ 13.499 atau sekitar Rp 154,7 juta. Versi Deluxe akan mendapat banyak fitur tambahan seperti sistem ABS, kontrol traksi, garpu adjustable, lampu sen yang mati otomatis, penghangat grip sampai standar tengah. Honda akan mulai memasarkan Interceptor yang legendaris ini pada Mei 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini